Kegiatan

Komitemen Akreditasi Unggul, Prodi MBS gelar Rapat Persiapan Pengisian Dokumen Laporan Tahunan ke LAMEMBA

FEBI News| Jum’at, (26 April 2024), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Said melaksanakan rapat persiapan pengisian dokumen laporan tahunan Program Studi Manajemen Bisnis Syariah (MBS) ke Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA). Rapat yang berlangsung di ruang rapat FEBI ini dihadiri oleh Wakil Dekan 1 FEBI, Dr. Arif Muanas, M.Sc, Ketua Jurusan Manajemen dan Akuntansi Syariah, Rina Hastuti, MM., Ph.D., Korprodi MBS Asep Maulana Rohimat, M.S.I, dan Korprodi Ekonomi Syariah M. Rifqi Khairul Umam, M.M.

Rapat ini difokuskan pada persiapan pengisian dokumen yang harus dilaporkan ke Lamemba melalui sistem LEXA. Sebagai latar belakang, Prodi MBS berhasil meraih akreditasi UNGGUL dari Lamemba pada bulan Juni 2023, berdasarkan Surat Keputusan (SK) no. 493/DE/A.5/AR.10/VI/2023. Akreditasi ini merupakan hasil dari upaya berkelanjutan dalam meningkatkan kualitas program studi, baik dari segi outcome maupun proses perbaikan yang dilakukan.

Proses penilaian akreditasi Lamemba tidak hanya mempertimbangkan capaian akhir, melainkan juga proses perbaikan berkelanjutan yang dilakukan oleh program studi. Sebagai bagian dari persyaratan akreditasi, Prodi MBS diwajibkan untuk menyampaikan laporan tahunan kepada Lamemba, yang mencakup kemajuan dan perbaikan yang telah dicapai. Laporan ini menjadi dasar bagi Lamemba untuk memastikan kelangsungan akreditasi dan menjadi prasyarat jika program studi mengajukan re-akreditasi.

Beberapa poin yang dibahas dalam rapat tersebut mencakup tindak lanjut rekomendasi asesor, kemajuan implementasi strategi, serta evaluasi kinerja program studi. Evaluasi kinerja program studi dilakukan dengan menggunakan data terkini, termasuk informasi mengenai dosen, jaminan pembelajaran, serta capaian Tridharma (pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat).

Rapat ini menunjukkan komitmen Prodi MBS dalam mempertahankan standar kualitas yang tinggi, serta keseriusan dalam memenuhi persyaratan akreditasi Lamemba. Dengan kolaborasi dari semua pihak terkait, diharapkan Prodi MBS dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang positif dalam dunia pendidikan tinggi di bidang ekonomi dan bisnis Islam.

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]