FEBI NEWS | Pada Jumat siang (18/02/2023) Unit Laboratorium FEBI UIN Surakarta kembali menggelar Workshop Praktikum. Pada kegiatan workshop kali ini FEBI mengambil tema Digital Marketing dan Penjualan Online pada Market Place. Workshop tersebut digelar di Aula Graha UIN Surakarta sebagai upaya FEBI untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa serta mentor dan asisten praktikum digital marketing.
Workshop dibuka oleh bapak Zakky Fahma Auliya, SE, MM., Koordinator Prodi Manajemen Bisnis Syariah dengan didampingi oleh ibu Septi Kurnia Prastiwi, S.E., M.M., Kepala Laboratorium FEBI beserta dosen pembimbing praktikum Digital Marketing.
Sebagai pembuka acara, Bapak Zakky menyampaikan akan pentingnya Softskill Digital Marketing bagi Mahasiswa FEBI di era sekarang.
“Kualifikasi dan kompetensi Softskill digital marketing saat ini memiliki peran yang sangat penting untuk bisa survive di dunia bisnis. Ditambah dengan Potensi pasar bisnis online saat ini cukup besar. Untuk itu, mahasiswa FEBI harus menguasai softskill digital marketing dengan baik sebagai keunggulan yang membedakan kita dengan mahasiswa universitas lainnya.” Imbuhnya.
Salah satu pemateri yang juga pelaku bisnis digital , Ceria Wahyu Rahmawati, S.E mengungkapkan bahwa untuk meniti karir di bisnis digital tidaklah sesulit yang dibayangkan. Yang diperlukan hanya keberanian dan keyakinan serta semangat pantang menyerah. Selain itu, beliau juga memberikan tips untuk terjun di dunia bisnis digital terutama di platform Tiktok Shop.
Selain menghadirkan Digital Marketer, kegiatan ini juga mengundang salah satu platform Marketplace Indonesia, Shopee, yang diwakili oleh Mas Dias Bahary Adhitama. Beliau menyampaikan materi terkait peluang berbisnis online melalui e-commerce terutama melalui platform Shopee. Mas Dias juga memberikan tips untuk memaksimalkan potensi platform Shopee dalam praktik Digital Marketing melaui program Kampus UMKM.
Add a Comment
You must be logged in to post a comment