Kegiatan Terkini

Menimba ilmu dan silaturahim ke Humas IAIN Surakarta

Jum’at 15 Maret 2019 DEMA FEBI melaksanakan kunjungan ke Humas IAIN Surakarta pada pukul 09.30 WIB. Acara bertempat di Aula Gedung Rektorat lantai 3, dihadiri oleh 39 peserta yang terdiri dari pengurus DEMA FEBI beserta seluruh delegasi ORMAWA FEBI, yaitu HMJ, LSO maupun SEMA FEBI. Kunjungan ini merupakan salah satu program kerja dari Departemen Humas khususnya biro Jaringan. Acara ini disambut hangat oleh pihak Humas IAIN Surakarta, Acara diawali dengan perkenalan dari pihak HUMAS IAIN yang dipaparkan oleh Bapak Gustaf selaku staff Humas IAIN Surakarta yang bertanggungjawab dalam bidang Protokoller, kemudian dilanjutkan perkenalan dari DEMA FEBI yang diwakili oleh ketua umum, yakni Rizki Fajar Santoso.

Selanjutnya acara inti yaitu pemaparan dari pihak HUMAS IAIN yang berisi tentang Protokoller, Jurnalistik, Fotografi dan Sosial Media (Sosmed). Pada kesempatan ini model kunjungan yang diberikan dibuat seperti talkshow ringan dan sharing-sharing sehingga suasana terasa hangat dan santai.
Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, pada sesi ini peserta sangat antusias hingga memberikan beragam respon dan pertanyaan kepada pihak HUMAS IAIN Surakarta yang kemudian ditanggapi dengan singkat dan santai pula.

Banyak pesan dan ilmu yang disampaikan oleh pihak Humas IAIN Surakarta, salah satunya yaitu Humas merupakan Pembangun dan Garda terdepan citra suatu organisasi atau lembaga. Selain itu dipaparkan pula tentang bagaimana cara pengambilan foto yang baik dan benar, pembahasan perihal protokoller, bagaimana prosedur dalam menjalin hubungan dengan pihak luar dan sebagainya. Dipaparkan pula tips dan trik bagaimana seharusnya Humas bekerja dan bersikap. Dan tak lupa disampaikan bahwa “Humas dari kampus IAIN Surakarta ini bukan hanya HUMAS IAIN saja, akan tetapi setiap organisasi mahasiswa, setiap pengurus organisasi mahasiswa, dan setiap pribadi mahasiwa adalah bagian Humas, Maka dari itu mari kita bangun citra yang positif bagi kampus kita ini secara bersama-sama”.

Pada akhir kesempatan, acara ini diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan oleh DEMA FEBI kepada HUMAS IAIN Surakarta begitu pula sebaliknya, kemudian acara ditutup dengan sesi foto bersama.

Harapannya, semoga dengan kunjungan ini dapat mempererat hubungan dan sinergitas antara ORMAWA FEBI khususnya DEMA FEBI dengan Humas IAIN Surakarta, begitu pula diharapkan acara ini bukan sekedar kunjungan lalu selesai dan tidak ada bekasnya, namun diharapkan ada follow up sehingga akan ada output yang lebih jelas.

Dari kunjungan kali ini, DEMA FEBI juga berharap semoga dapat bekerja sama dalam berbagai agenda setelahnya, salah satunya yaitu program kerja Training Jurnalistik yang akan dilaksanakan akhir kepengurusan nanti.(Maulida)

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]