Kegiatan Terkini

180 Mahasiswa Prodi MBS Belajar Saham Langsung ke Bursa Efek Indonesia

Di zaman milenial saat ini, banyak cara yang dilakukan agar proses belajar tidak hanya terpaku di kelas saja. Ada banyak cara atau metode yang digunakan, salah satunya melalui company visit atau kunjungan perusahaan seperti yang dilakukan mahasiswa Jurusan Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam pada tanggal 22-24 April 2019 di Jakarta. Sebanyak 180 mahasiswa dan 8 Dosen pembimbing terlibat dalam acara ini. Mereka mengunjungi Bursa Efek Indonesia yang beralamat di Gedung Bursa Efek Indonesia Tower 1, Lantai 6, Jalan Jendral Sudirman Kav 52-53, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Di situs milik BEI sendiri juga membuka program edukasi bagi siswa yang ingin menimba ilmu tentang pasar modal. Dengan adanya company visit mahasiswa memperoleh ilmu tentang profil, sejarah, manajemen perusahaan, cara berinvestasi saham/obligasi/reksa dana di BEI, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan perusahaan tersebut. Di tengah acara juga disisipkan interaksi secara langsung antara mahasiswa dan perusahaan yang disebut sesi tanya jawab agar mahasiswa mendapat pemahaman lebih tentang informasi yang didapatkan. Kegiatan company visit juga bertujuan agar mahasiswa memiliki inovasi di masa mendatang dan belajar untuk berpikir secara kritis. Selain itu, agenda itu juga sebagai sarana agar mahasiswa dapat menghubungkan teori yang diperoleh di kelas dengan proses produksi dunia kerja. Secara tidak langsung mahasiswa juga belajar mengenai etos kerja yang profesional sehingga setelah lulus kuliah mereka sudah memiliki bayangan tentang dunia kerja yang sesungguhnya.

Kunjungan ke BEI kali ini memberikan sejuta manfaat bagi mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah, mereka mulai memiliki minat untuk menabung saham sekaligus  mengikuti kelas pasar modal yang diselenggarakan oleh BEI dan akan dijelaskan lebih dalam tentang cara jual beli saham di pasar modal.

Selaras dengan kampanye dari BEI “ Yuk Nabung Saham (YNS)”, BEI membuka program kelas bagi yang ingin belajar tentang jual beli saham yang mendatangkan keuntungan. Kelas tersebut terbuak untuk umum asalkan sudah ber-KTP. Biaya administrasi untuk bergabung dengan kelas tersebut sebesar Rp 100.000 dan harus mempunyai rekening saham.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]