Kegiatan Terkini

Bedah Soal dan Simulasi SKL Komputer Oleh Humas HMJ MBS

Jum’at, 26 April 2019. Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Bisnis Syariah IAIN Surakarta mengadakan OBAMA (Obrolan Bareng Mahasiswa) dengan tema “Belajar Bareng SKL Komputer”. OBAMA ini merupakan salah satu program kerja dari Devisi HUMAS HMJ MBS. Tujuan penyelenggaraan acara ini adalah sebagai sarana untuk membantu persiapan  ujian SKL Komputer bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Ujian tersebut akan dilaksanakan pada Senin, 29 April 2019 mendatang. Acara ini diadakan di FEBI tepatnya ruang F.204 pada pukul 13.00-15.30 yang dihadiri sekitar 50 orang rata-rata dari jurusan manajemen bisnis syariah.

Kegiatan ini berisi tentang bedah soal dari buku panduan SKL Komputer dan simulasinya. Ujian SKL Komputer penting bagi mahasiswa karena menjadi syarat ujian munaqasah atau ujian akhir kelulusan. Sertifikat tersebut menjadi bukti uji kemampuan aplikasi perkantoran seperti Microsoft Office Word 2007, Microsoft Excel 2007, dan Microsoft Office Power Point 2007. Peserta lebih ditekankan untuk bisa mengoperasikannya dengan baik dan lancar.

Khoirudin S. Akun selaku pemateri yang membahas soal latihan dan trik pengerjaan dalam melaksanakan ujian SKL Komputer mendatang. Tidak hanya dibekali tentang materi dengan membahas soal-soal, mahasiswa juga diajarkan secara langsung dengan menggunakan laptop yang dibawa masing-masing mahasiswa. Acara ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan kepada pengisi materi oleh Herman Wahyu Lestari selaku ketua Umum HMJ MBS.

Dengan adanya kegiatan OBAMA ini diharapkan mahasiswa siap dan mampu dalam melaksanakan Ujian SKL Komputer. Semoga seluruh mahasiswa yang mengikuti ujian tersebut memperoleh hasil yang maksimal dan ilmu yang didapatkan bermanfaat didunia kerja nantinya. Rencananya kedepan kegiatan OBAMA ini akan dikembangkan lebih kreatif lagi menyesuaikan kebutuhan mahasiswa. (Amiratul/Humas)

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]