Kegiatan Terkini

Siapkan Millenial Jago Trading Saham, KSPM FEBI IAIN Surakarta Gelar Sekolah Pasar Modal Syariah

FEBI News| Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam selenggarakan Sekolah Pasar Modal Syariah secara Gratis (Rabu, 11/03/2020), dan terbuka untuk Umum. Pembicara pada acara ini yaitu M. Wira Adibrata (Kepala Bursa Efek Indonesia KP JAWA TENGAH 2) dan Wisnu Radityo Putro (Senior Marketing Officer PT. INDOPREMIER SEKURITAS). Sekolah Pasar Modal Syariah ini di buka dua sesi, yaitu sesi pagi dan siang. Acara ini di hadiri oleh  Ibu Septi Kurnia Prastiwi S.E., M.M. selaku Kepala Laboratorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN SURAKARTA. Serta hadir pula Bapak Helmi Haris selaku Direktur Galeri Investasi Febi IAIN SURAKARTA.

Pembicara yang pertama yaitu Bapak Wira Adibrata memberikan materi tentang berbagai pengalaman dalam jual beli saham. Beliau juga menyampaikan bahwa memiliki saham itu tak hanya dari golongan yang kaya saja atau pejabat saja, namun generasi muda, setingkat mahasiswa juga bisa memiliki saham. Tak hanya itu saja, beliau juga menyampaikan bahwa anak-anak muda jangan hanya cuma sebagai pengguna produk dari beberapa perusahaan saja, tapi harus juga memiliki saham di beberapa perusahaan, tak hanya sebagai konsumen tapi juga bisa mendapatkan keuntungan juga dari produk yang di gunakan. Sebagai generasi milenial jangan sampai terjebak sebagai konsumen tapi milenial juga harus bisa sebagai investor.

Kemudian pembicara kedua yaitu  beliau Bapak Wisnu Radityo Putro memberikan penjelasan terkait teknis menjadi investor saham, yaitu mulai dari pembukaan akun hingga transaksi jual beli saham dalam pasar modal. Beliau menjelaskan beberapa aplikasi yang bisa di gunakan dalam transaksi, bisa dengan media laptop/komputer dan juga bisa dengan aplikasi di genggaman kita (Handphone), beliau juga memandu langsung dalam transaksi jual beli saham dari para calon investor muda ini (Mahasiswa)

Dari seluruh rangkaian acara tersebut antusias Mahasiswa dalam transaksi jual beli di pasar modal sangat luar biasa sekali, hal itu di buktikan dengan Mahasiswa dari KSPM IAIN SURAKARTA mendampingi langsung dengan para peserta Sekolah Pasar Modal Syariah. Hal ini membuktikan bahwa pemikiran yang sejak dulu saham hanya bisa di miliki oleh golongan kaya saja, tapi kini saham bisa di miliki oleh semua kalangan.

Semoga acara ini bermanfaat terutama untuk mahasiswa Febi IAIN SURAKARTA dan  menjadi salah satu jalan sukses untuk mahasiswa FEBI sebagai investor muda di era milenial ini. Tak hanya sebagai konsumen namun juga bisa mendapatkan keuntungan dalam jual beli saham.

Redaktur : Aji Tri Laksono (Komunitas Jurnalis Febi)

[smartslider3 slider=179]

Foto: KJF

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]