Kegiatan Terkini

Review Usulan Program Kerja 2021, FEBI IAIN Surakarta Hadirkan Anggota Senat Unsur Guru Besar dan Utusan Dosen

FEBI News| Dalam rangka mempersiapkan program dan kegiatan di tahun 2021, FEBI IAIN Surakarta gelar pra-rapat Kerja pada Senin 15/06/2020. Bertempat di ruang rapat FEBI yang dihadiri oleh Dekan FEBI Dr. M. Rahmawan Arifin, M.Si, Wakil Dekan 1 Dr. Awan Kostrad Diharto, M.Ag., Wakil Dekan 2 Dr. Hj. Woro Retnaningsih, M.Pd. Wakil Dekan 3 Septin Puji Astuti, Ph.D., Kabag TU Nurhidayatiningsih, M.H seluruh Kaprodi, dan sekprodi, Kepala Laboratorium serta para kasubag TU. Secara spesial rapat ini dihadiri oleh Seluruh senat institut perwakilan Guru Besar yaitu Prof. Dr. H. Musa Asy’ari., serta senat dari unsur dosen yaitu Drs. Sri Walyoto, Ph.D., dan Marita Kusumardani, SE. M.Si., Ak. Ca.
Rapat ini membahas seluruh rencana program dan kegiatan di tahun 2021 hasil serap aspirasi dari seluruh civitas akademika FEBI IAIN Surakarta. Menurut Wakil Dekan 2 Dr. Hj. Woro Retnaningsih, M.Pd. penyusunan program/kegiatan tahun 2021 ini sengaja dibuat melalui mekanisme serap aspirasi terbuka, dengan tujuan peningkatan skill dan kompetensi sivitas akademik, juga supaya anggaran yang akan digunakan tepat sasaran yang dibutuhkan dan meningkatkan akuntabilitas di hadapan publik.
Dalam pemaparannya Dekan FEBI Dr. M. Rahmawan Arifin, M.Si menyampaikan beberapa program unggulan Fakultas di tahun 2021. Diantaranya adalah:
Pertama, Program penguatan kompetensi dan skill ilmu ekonomi Islam pada seluruh dosen dan mahasiswa, berupa pelatihan ataupun workshop yang dibutuhkan.
Kedua, Pelatihan dan praktikum bersertifikat profesi, sehingga alumni FEBI akan memiliki berbagai sertfikat profesi di saat lulus nanti dan bisa digunakan untuk kebutuhan kerja.
Ketiga, Kelas pemintan di smester 7 akan melaksanakan presentasi future plan/business plan/post graduate plan di hadapan dosen pembimbing, serta reviewer lain dari profesional. Tujuan program ini untuk memastikan mahasiswa sudah punya rencana terarah pasca lulus.
Keempat, FEBI Expo yang akan mengekspose seluruh produk dan karya dosen dan mahasiswa kepada publik, program ini dilakukan di lokasi keramaian publik luar kampus.
Kelima, Reward bagi dosen untuk penelitian dan di publikasikan di jurnal scopus dan tentu untuk mahasiswa berprestasi.
Keenam, Pengadaan sarana laboratorium kewirausahaan bergerak (mobile lab) berupa mobil kuliner yang akan hadir di setiap event besar di Solo raya dan sekitarnya. Program ini merupakan program pertama di tingkatan PTKIN secara nasional.
(AMR)

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]