Kegiatan Terkini

Berikan Inspirasi Karir sebagai Praktisi Keuangan, Prodi PBS FEBI IAIN Surakarta Hadirkan Kacab BRI Syariah Kendari

FEBI News | Isu terkini perbankan syariah sampai pertengahan tahun 2020 cukup menarik. Mulai dari merger bank syariah BUMN, penerapan Qanun Aceh sampai dengan Halal Life Style menjadi kesempatan terbuka bagi kebutuhan SDM di perbankan dan industry keuangan syariah lain. Perkembangan menggembirakan ini, selain akan meningkatkan market share bank syariah, juga akan membuka lebar kebutuhan SDM industry syariah, terutama perbankan syariah. Fenomena ini menjadi kesempatan bagi para mahasiswa jurusan Perbankan Syariah untuk menyiapkan diri menjadi bagian dari industry perbankan syariah.

Hal-hal yang perlu dipersiapkan oleh calon praktiksi keuangan syariah diantaranya adalah pemahaman analisa keuangan, communication skill dan tentunya pemahaman syariah. Semua keahlian tersebut dapat mulai dipersiapkan sejak dini ketika masih di bangku perkuliahan. Memperbanyak relasi, aktif berorganisasi dan melatih kecakapan komunikasi menjadi hal yang dapat dilakukan untuk mempersiapkan diri menjadi seorang praktisi. Hal ini diungkap secara lengkap oleh bapak Eka Jati R Firmansyah, S.H.I., M.H.I. selaku Kepala Cabang PT. Bank BRI Syariah Cabang Kendari yang menjadi pembicara utama dalam acara Webinar Series #3 bertema ‘Sharia Bank Career Development”. Acara berlangsung pada hari Kamis, 16 Juli 2020 melalui aplikasi Zoom.

Pada kesempatan tersebut, acara diskusi berlangsung sangat dinamis dengan berbagai pertanyaan dari para peserta webinar yang tertarik untuk berkarir di industry perbankan syariah. Acara webinar diikuti oleh sekitar 60 peserta yang merupakan mahasiswa semester 6 Program study Perbankan Syariah kelas peminatan professional. Acara webinar kali ini dipandu langsung oleh bapak Rais Sani Muharrami, S.E.I., M.E.I. selaku sekretaris Program Studi Perbankan Syariah IAIN Surakarta. Dalam closing stattementnya, pembicara menyampaikan bahwa kita semua (para peserta) adalah manusia-manusia hebat, dan karakter itulah yang dibutuhkan oleh industry Perbankan Syariah. Selamat datang para pejuang industry keuangan syariah, pungkas beliau dalam akhir diskusi. (RSM)

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]