Kegiatan Terkini

Dosen FEBI IAIN Surakarta Laksanakan Edukasi Ketahanan Keuangan Keluarga di Era New NOrmal Covid 19

Adanya bencana wabah Corona (covid-19), telah memberikan banyak pelajaran, diantaranya adalah perlunya membangun ketahanan keuangan khususnya pada level keluarga, sehingga diharapkan keluarga mempunyai ketahanan dalam menghadapi berbagai kondisi. Dari latar belakang tersebut, dilaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di era new normal dengan tema ” Pengelolaan Keuangan untuk Meningkatkan Ketahanan Keuangan Keluarga “.

Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan oleh Usnan, M.E.I selaku Dosen FEBI IAIN Surakarta pada hari Sabtu tanggal 11 Juli 2020 bertempat di dukuh plembon RW 1, Desa Kepanjen dengan peserta ibu-ibu. Adapun narasumber pada kegiatan pengabdian ini yaitu bapak Rasyid Nur Anggara Putra, MSi, dan dimoderatori oleh Maesaroh, A. Md.

Dalam paparannya, narasumber memulai materi yang berkaitan dengan motivasi ajaran Islam seputar aspek keuangan, dilanjutkan dengan peran istri sebagai manajer keuangan, perlunya musyawarah dan evaluasi keuangan keluarga secara rutin, pentingnya membuat skala prioritas kebutuhan, dan membuat alokasi penggunaan penghasilan. Diakhir paparannya, narasumber memberikan tips dalam mengoptimalkan pengelolaan keuangan keluarga. Acara inti diakhiri dengan sesi tanya jawab dan acara lain-lain, selanjutnya ditutup dengan  closing statemen dari pelaksanaan kegiatan.

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]