Kegiatan Terkini

Lecturer Discussion Forum #1: Enhancing The Academic Atmospher

FEBI News| Diera new normal, unit konsorsium dosen (Lecturer Discussion Forum) FEBI IAIN Surakarta mengagendakan dua konsep kegiatan diskusi, yaitu offline dan online (webinar). Mengawali kedua konsep tersebut, pada hari selasa 7 Juli 2020 bertempat di Aula FEBI dengan menerapkan protokol kesehatan, unit konsorsium dosen melaksanakan first series offline discussion bertema “Behavioral Organization on Research and Practical Experiences” dengan menghadirkan dua narasumber yaitu Bapak Fauzi Rasjid, SE.,MM (kepala Pegadaian Area Surakarta) dan Bapak Frank Aligarh, M.Sc (Dosen FEBI IAIN Surakarta). Peserta diskusi kali ini tidak hanya yang hadir di ruang Aula FEBI, tetapi juga peserta yang berpartisipasi mengikuti kegiatan diskusi secara live di Instagram FEBI IAIN Surakarta, baik dari follower dari dosen FEBI, para mahasiswa juga umum.

Kegiatan dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Dekan FEBI, Bapak Dr. M. Rahmawan Arifin, SE., M.Si. Dalam sambutannya,  Dekan menyampaikan bahwa konsep baru pada kegiatan diskusi dosen di era new normal ini, disamping memiliki orientasi utama untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi dosen melalui penguatan atmosfer akademik, juga menjadi media untuk berpartisipasi dan sharing pengetahuan atau pengalaman dari seluruh dosen FEBI dengan berbagai latar belakang konsentrasi keilmuan  dan pengalaman praktisnya.

Kegiatan inti diskusi diawali paparan narasumber pertama yaitu Bapak Fauzi yang menjelaskan tentang transformasi yang dilakukan di PT.Pegadaian, mulai dari histori Pegadaian, alasan perlunya melakukan transformasi, strategi transformasi, serta capaian-capaian prestasi PT.Pegadaian sebagai salah satu Perusahaan BUMN. Materi  kedua disampaikan oleh Bapak Frank yang banyak mengeksplorasi riset-riset yang berkembang dalam ranah perilaku organisasi, pentingnya kehati-hatian dalam menentukan unit analisis didalam riset tentang perilaku organisasi, pengembangan metode dalam riset sehingga lebih banyak berkontribusi bagi sekor praktis, juga pentingnya kolaborasi antar dosen dan antar disiplin ilmu dalam kegiatan riset. Sesi terakhir acara inti diskusi yaitu tanya jawab dengan lima pertanyaan yang disampaikan peserta diskusi kepada kedua narasumber. Acara diakhiri  dengan pemberian spesial doorprize dari PT.Pegadaian kepada partisipan diskusi (penanya), lalu ditutup dengan sesi foto bersama. (Usnan)

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]