Kegiatan Terkini

PengBdian Dosen FEBI IAIN Surakarta Kaji Peluang Investasi di pasar modal Syariah Untuk Pekerja Lepas Non-Formal

FEBI News | Pandemi covid-19 memberikan dampak yang cukup besar bagi hampir semua sektor. Mulai dari sektor, ekonomi, pendidikan bahkan ibadah juga terkena dampak dari pendemi ini. Tidak terkecuali para pekerja lepas non formal yang ada di area Yogyakarta. Para pekerja lepas dari sektor wisata, hiburan dan pesta/wedding organizer sangat merasakan dampak tersebut. Jika pada kondisi normal, mereka selalu mengalami over job pada momen-momen tertentu yang sifatnya rutinitas, maka kini mereka tidak memiliki pekerjaan. Kondisi ini memerlukan perhatian dan solusi dari semua pihak untuk dapat menjadi jalan keluar bagi penghidupan mereka.

Solusi yang perlu diupayakan adalah dengan memberikan alternative usaha yang memiliki tingkat risiko yang minimal di masa pademi. Sektor usaha yang secara langsung berpotensi mengumpulkan orang, dan berpotensi terjadinya interaksi antar manusia perlu dihindari. Sebagai salah satu upaya untuk menjadi alternative usaha dimasa pandemic adalah usaha berbasis investasi. Dengan mengambil tema “PELUANG INVESTASI AMAN PASAR MODAL SYARIAH DI ERA NEW NORMAL”, dosen FEBI IAIN Surakarta, Rais Sani Muharrami, S.E.I., M.E.I. mengundang para pekerja lepas di wilayah Gamping Sleman Yogyakarta pada hari Rabu 15 Juli 2020 pukul 13.00 WIB untuk bersama-sama mengenal dan belajar untuk belajar berinvestasi syariah.

Pada kesempatan tersebut, dihadirkan pembicara dari Senior Marketing Officer PT. IndoPremier sekuritas bapak Wisnu Radityo P. Dalam materinya, beliau memaparkan karakteristik investasi saham yang minim risiko, bahkan disaat pandemic seperti sekarang ini. Dengan dukungan akses yang mudah dan cepat, potensi untuk melakukakn interaksi yang mengumpulkan banyak orang menjadi dapat diminimalisir. Saat ini kesempatan untuk menjadi investor lebih mudah, dengan dana minimal 100 ribu, masyarakat dapat menjadi investor dan berkesampatan untuk mendapatkan keuntungan, baik berupa dividen maupun capital gain. (RSM)

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]