Kegiatan Terkini

Siapkan Masa Depan Karir Mahasiswa, Prodi AKS FEBI IAIN Surakarta Lakukan Sosialisasi Kelas PEminatan

FEBI News | Hari ini, Selasa 7 Juli 2020 Program Studi Akuntansi Syariah adakan sosialisasi Kelas Peminatan kepada mahasiswa semester 4 yang akan memasuki semester 5. Dalam kesempatan tersebut Kaprodi Akuntansi Syariah Anim Rahmayati, M.Si dan Sekprodi Akuntansi Syariah Fitri Laela Wijayati, SE, M.Si mengundang seluruh ketua kelas sebagai perwakilan dari mahasiswa dikelasnya masing-masing yaitu: Millenian (Kelas A), Muflikhatun (Kelas B), Wahyu Andika (Kelas C), Niko (Kelas D), Sakinah (Kelas E), Aisyah (Kelas 4F), dan Wahyu Safitri (4G).

Dalam kegiatan tersebut disampaikan maksud dan tujuan diselenggarakan kelas peminatan yaitu sebagai program pengembangan karir mahasiswa dan pembekalan softskill mahasiswa supaya siap memasuki dunia kerja sejak dini. Program peminatan akan dibagi menjadi beberapa kelas yaitu kelas akademisi, kelas wirausaha dan kelas profesional. Adapun tahapan kelas peminatan dimulai dengan penyebaran kuesiner kepada mahasiswa dengan waktu yang sudah ditentukan kemudian berdasarkan isian kuesioner dan beberapa pertimbangan maka mahasiswa akan dikelompokkan ke dalam kelas peminatan masing-masing. Selain pembentukan karakter yang diberikan ketika mereka mengikuti mata kuliah di semester 5, mahasiswa juga dibekali softskill diluar perkuliahan dengan mendatangkan ahli-ahli dibidang akademisi, profesional maupun wirausaha.

Dalam kesempatan tersebut para ketua kelas juga mengajukan beberapa pertanyaan kepada Prodi dan beberapa saran antara lain supaya dilakukan sosialisasi lagi kepada seluruh mahasiswa yang akan mengikuti kelas peminatan. Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini diharapkan agar supaya ketua kelas menyampaikan informasi terkait kelas peminatan kepada teman-teman di kelasnya masing-masing. (AR)

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]