Kegiatan Terkini

Tingkatkan Performa Tenaga Kerja Di Era New Normal, PKM Dosen FEBI IAIN Surakarta Latih Pekerja Freelance di Kab. Sleman

FEBI News| Pandemi Covid-19 sangat berdampak pada industri catering, karena harus mengikuti peraturan pemerintah berupa social distancing, penutupan pasar, dan lemahnya pertumbuhan ekonomi yang mengakibatkan penurunan order. Tentu hal ini juga berdampak pada pekerja freelance pada industri catering,padahal industri ini banyak menyerap tenaga kerja freelance. Memasuki era new normal ini mulai diperbolehkan acara tetapi dengan protokoler yang ketat. Sehingga para pekerja freelance harus mempersiapkan diri agar dapat meningkatkan performa kerja mereka di saat era new normal. Selain peningkatan performa mereka juga harus menjaga protokoler pencegahan covid-19 pada saat bekerja.

Oleh karena itu dilakukan kegiatan pengabdian masyarakat Dosen Fakultas Ekonomi Bisnis Islam IAIN Surakarta dengan tema “Peningkatakan Performa Kinerja Tenaga Kerja Freelance Pada Industri Catering di Era New Normal”. Acara ini diadakan pada hari Sabtu Tanggal 4 Juli 2020 di Sleman Yogyakarta. Narasumber acara ini adalah Bapak Elindo Pratama Jati, S,E selaku Manager dari CV.Azza Widya Karya, dan peserta acara ini adalah beberapa paguyuban tenaga kerja freelance pramuladi di area Sleman Yogyakarta.

Para peserta tersebut diberikan pelatihan, motivasi dan ilmu agar mereka dapat meningkatkan performa kerja di era new normal serta memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen atau tamu pada acara dengan tetap menjaga protokoler kesehatan. Jika kinerja mereka baik tentu akan selalu digunakan jasanya oleh usaha catering. Sehingga mereka dapat mendapatkan penghasilan tambahan untuk dapat meningkatkan perekonomian keluarga. (Septi Kurnia)

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]