Kegiatan Terkini

Mencapai Puluhan Juta Rupiah, Tabungan Kurban Mahasiswa PBS FEBI IAIN Surakarta Realisasikan Kurban Sapi dan Kambing di Desa Yang Membutuhkan

FEBI News| Bertepatan dengan Hari Raya idul adha 1441 H yang jatuh pada hari Jum’at 31/7/2020. Mahasiswa program studi Perbankan Syariah bersama Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS PBS) turut memperingatinya melalui penyerahan hewan qurban, dimana hal ini merupakan salah satu implementasi program kerja HMPS PBS yaitu mengumpulkan dana yang dihimpun dari seluruh mahasiswa PBS yang dipergunakan sebagai tabungan qurban dan di kelola oleh Departemen Religius HMPS PBS. Pengumpulan dana tersebut pun di mulai sejak bulan Maret sampai akhir bulan juli. Tentunya hal ini bertujuan untuk melatih mahasiswa perbankan syariah dalam meningkatkan rasa persaudaraan, melatih sikap kepedulian sosial dan mengelola keuangan untuk berbagai hal positif, contohnya yaitu berqurban.

Program ini merupakan inisiasi dari HMPS Perbankan Syariah,  termasuk Bapak Budi Sukardi,  SEI, MSI, selaku Ketua Program Studi Perbankan Syariah. Dana tabungan qurban mahasiswa perbankan syariah pada bulan Maret sampai bulan juli pun sudah terkumpul hingga mencapai angka Rp. 27.384.000. Kemudian dana tersebut direalisasikan dengan membeli hewan qurban sebanyak 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang disalurkan ke beberapa desa yang membutuhkan. Antara lain yakni di Desa Terban Rt.02/01, kecamatan pabelan, kabupaten Semarang, (sejumlah 1 ekor sapi)  dan desa srowot Rt.06/03, kecamatan kalibogor, kabupaten Banyumas (sejumlah 2 ekor kambing). Meskipun wabah Covid 19 tengah melanda negara kami saat ini, kami selaku HMPS PBS pun sangat berterimakasih atas segenap partisipasi Mahasiswa/i Perbankan Syariah yang telah turut serta mensukseskan program kerja Tabungan Qurban ini. Semoga ditahun berikutnya program tabungan qurban semacam ini dapat tetap berjalan dan menjadi program unggulan disetiap tahunnya pada departemen religius HMPS PBS. Sehingga dapat bermanfaat dan membantu masyarakat luas yang sangat membutuhkan.

Redaktur: Ajeng KJF


2 Comments

  • Anonim
    2 Agustus 2020

    4.5

  • Anonim
    5 Agustus 2020

    5

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]