Kegiatan Terkini

Terapkan Sistem Pengajaran Kolaborasi Akademisi dan Praktisi, Mata Kuliah Akuntansi Zakat hadirkan Dosen Tamu Direktur LAZ BSM

FEBI News| Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Surakarta, khususnya Program Studi Akuntansi Syariah menghadirkan dosen tamu seorang praktisi pengelola zakat pada acara kuliah online yang diselenggarakan pada Kamis, 5 November 2020. Narasumber pada acara yang bertemakan “Implementasi Akuntansi Pada Lembaga Zakat” tersebut adalah Direktur Eksekutif LAZNAS BSM Umat Jakarta, Bapak Rizqi Okto Priansyah, SE.

Kuliah online bersama praktisi kali ini wajib diikuti oleh mahasiswa semester 5 yang mengambil mata kuliah akuntansi zakat yang diampu oleh Ibu Dita Andraeny, M.Si. dan Ibu Devi Narulitasari, SE.Sy., M.Si. Harapannya dengan adanya kolaborasi antara akademisi dan praktisi tersebut mahasiswa memperoleh pemahaman yang lebih komprehensif dan mendalam, bukan hanya secara teoritis namun juga implementasinya pada lembaga pengelola zakat secara langsung.

Materi yang disampaikan seputar pengelolaan zakat dan penerapan PSAK 109 pada organisasi pengelola zakat. Pada closing statement, Bapak Rizqi memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk memperdalam Akuntansi Syariah, seperti akuntansi zakat, akuntansi wakaf dsb. karena hal tersebut merupakan distingsi yang dimiliki oleh lulusan program studi Akuntansi Syariah. Selain itu trend ekonomi saat ini mulai mengarah pada System Ekonomi Islam sehingga ke depan terbuka peluang yang sangat lebar bagi lulusan Akuntansi Syariah. (Devina)

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]