Kegiatan Terkini

Kembangkan Bank Mikro Syariah Pertama di Kampus, FEBI IAIN Surakarta gandeng BMT Amanah Ummah

FEBI News| Perwujudan bank mikro syariah merupakan langkah konkrit dari FEBI IAIN Surakarta untuk mensinergikan optimalisasi sumber daya yang ada, baik dari sisi sumber daya manusia maupun material dengan ciri khas ekonomi Islam. Untuk itu FEBI IAIN Surakarta menggelar sarasehan bersama pimpinan BMT Amanah Ummah pada Senin (22/2/2021).  Saresehan ini dihadiri oleh Dr. Muhammad Rahmawan Arifin, SE, M.Si selaku Dekan FEBI, Dr. Hj. Woro Retnaningsih, M.Pd selaku Wakil Dekan II, Nur Hidayatiningsih, S.Ag, MH selaku Kepala Bagian TU, Septi Kurnia Pratiwi, MM selaku Kepala Labolatorium FEBI, Bapak Dr. Amri Syarif Hidayat, M.M, selaku Direktur Entrepreneur Development Center (EDC), dan Ibu Suryati, S.Pd, M.E.K, selaku tim pengelola bank mikro syariah.

Sarasehan dipimpin langsung oleh Bapak Dekan FEBI. Pihak BMT Amanah Ummah diwakili oleh Bapak Faisal Abdul Haris, SE, selaku Direktur Utama, Bapak Bahtiar Rifa’i, S.Pd selaku Direktur IT dan KeHRDan, Ibu Dewi Silvia Hanna, SE,  selaku Direktur Investasi dan Pelayanan, dan Ibu Defi Wulandari, SE, selaku Staf Marketing Funding.

Sarasehan diagendakan dalam rangka upaya menjalin kerjasama antara Lembaga Entrepreneur Development Center (EDC) FEBI IAIN Surakarta dengan BMT untuk mewujudkan mimpi bersama yaitu akan didirikannya bank mikro syariah di lingkungan kampus. Pengembangan lembaga keuangan di dunia kampus dapat memberikan sarana laboratorium konkrit pada mahasiswa agar siap menghadapi tantangan bisnis di era globalisasi dan digitalisasi. Selain itu, lembaga ini diharapkan mampu menjadi pelopor bagi lembaga pendidikan tinggi agar mampu mengembangkan kapital dan SDM menuju kampus mandiri yang bisa memberikan manfaat yang lebih bagi lingkungan sekitarnya, khususnya di bidang finansial. Sarasehan diakhiri dengan beberapa kesepakatan secara fundamental dan kunjungan ke lokasi yang akan difungsikan sebagai bank mikro syariah yang berlokasi di FEBI IAIN Surakarta.

Red: Suryati

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]