Kegiatan Terkini

Grand Opening Laboratorium Digital Kreatif, FEBI cetak softskill Digital Mahasiswa

FEBI NEWS| Laboratorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Surakarta selenggarakan Grand Opening Praktikum Digital Kreatif dengan tema The Way to be Creative Youthpreneur. Acara yang dilaksanakan pada Senin, 15 Maret 2021 ini menghadirkan pembicara Rosa Akhirunnisa, CEO Acuan Kreatif sekaligus Creative Director dari Shiny Sunday. Acara ini dihadiri oleh Kepala Lab FEBI Septi Kurnia Prastiwi, MM, seluruh dosen pengajar praktikum, asisten praktikum, dan lebih dari 700 mahasiswa-mahasiswi semester 2 yang terekam dari Zoom Meeting dan Live Streaming Youtube FEBI Tv.

Keynote speech disampaikan langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr. M. Rahmawan Arifin, M.Si. Dalam penjelasannya, Dekan menuturkan bahwa pada masa sekarang, terdapat tiga hal yang dibutuhkan dalam menghadapi perkembangan zaman. Pertama adalah attitude/karakter. Kedua adalah skill yang berkaitan dengan kemampuan terhadap sesuatu. Ketiga adalah knowledge/kemampuan. Dalam memenuhi kebutuhan tersebut, saat ini FEBI berusaha membekali mahasiswa dengan ilmu agama, profesi, dan kreasi. Salah satu bentuknya adalah praktek laboratorium Digital Kreatif.

Acara kemudian dilanjutkan dengan materi utama yaitu membahas konsep dan praktek branding dengan Pemateri Rosa Akhirunnisa dan moderator Ajeng Astrid Dwi Kencana. Pembicara menjelaskan bahwa branding bukan hanya soal logo, corporate identity, marketing, dan advertising, tetapi sesuatu yang unik dan tak ternilai. Branding membuat logo menjadi dipercaya dan memiliki nilai tersendiri, berbeda, berkarakter, serta membangun kepercayaan kepada khalayak ramai. Branding berisi kejelasan, konsisten, dan konstan sehingga dalam membuat suatu brand harus jelas dulu di awal mengenai brand tersebut. Dalam closing statement-nya, pembicara mengajak mahasiswa untuk tidak takut apabila ingin membuat brand karena setiap langkah kecil nantinya bisa melangkah lebih besar.

Pada acara tersebut juga diberikan penjelasan mengenai petunjuk dan mekanisme praktikum digital kreatif oleh ibu Helti Nur Aisyiah, M. Si. selaku dosen pengajar praktikum. Serta perkenalan Dosen Pengajar yaitu Asep Maulana Rohimat, M.S.I dan M. Irsyad, M.E.Diharapkan melalui acara ini para peserta dapat manfaat dari materi yang diberikan serta menjadi pemuda yang kreatif dan inovatif.

Redaktur: Hanifah/KJF

2 Comments

  • Anonim
    16 Maret 2021

    5

  • Anonim
    16 Maret 2021

    4.5

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]