Kegiatan Terkini

Bentuk Mahasiswa berjiwa Daya Saing, Prodi PBS FEBI gelar Kelas Peminatan Wirausaha

FEBI News| Rabu 23 Juni 2021 Program Studi Perbankan Syariah menggelar acara Kelas Peminatan Wirausaha dengan tema “Be Young Entrepreneur”. Acara ini dilaksanakan secara daring melalui platform zoom meeting dan diikuti oleh mahasiswa Kelas Peminatan Wirausaha Prodi Perbankan Syariah. Tujuan diadakannya acara Kelas Peminatan Wirausaha ini adalah untuk memberikan bekal ilmu praktis sesuai kelas peminatan wirausaha dan membentuk calon wirausahawan yang memiliki jiwa daya saing, jiwa entrepreneur, dan berakhlak mulia.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini diawali dengan sambutan oleh Rais Sani Muharrami, SEI., MEI selaku Sekretaris Prodi Perbankan Syariah. Selanjutnya adalah pemberian materi oleh Achmad Sirojuddin, yang merupakan CEO D’Paradise dan Founder Inspira Indonesia mengenai kita-kiat memulai bisnis dan peluang usaha di saat pandemi. Dalam materinya pemateri menyampaikan pengalaman beliau yang telah mulai merintis usaha sejak masih mahasiswa. Selanjutnya, beliau menyampaikan bahwa jiwa entrepreunur harus dimulai dalam pikiran dan diwujudkan dalam kenyataan. Lebih lanjut alumnus Mien R Uno Foundation ini menyampaikan peluang bisnis yang saat ini berkembang dan tepat dimasa pandemic, yakni bisnis berbasis platform. Sebagai pebisnis yang akan memulai usaha berbasis platform, maka seorang pebisnis harus mengukur kekuatan diri, bisa dari sisi modal, produksi, marketing maupun SDM.

Pada sesi tanya-jawab, para peserta diberikan kesempatan untuk melakukan konsultasi terkait usaha yang sudah para peserta miliki. Pemateri mengapresiasi rintisan-rintisan usaha yang dimiliki para peserta, dan memberikan kesempatan kepada para peserta untuk dimentoring usahanya. Di akhir materi beliau memotivasi para peserta untuk jangan takut memulai usaha, apapun usahanya. Melalui acara ini diharapkan dapat memotivasi mahasiswa untuk memiliki mindset seorang pengusaha.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]