Kegiatan Terkini

Bentuk Kepedulian Mahasiswa di Hari Raya Idul Adha 1442 H, HMPS MBS bagikan Hewan Qurban ke Pelosok Desa

FEBI News| Divisi Religion Self HMPS MBS turut semarakkan Hari Raya Idul Adha 1442 H melalui kegiatan amal qurban di beberapa desa yakni kawasan Kampus UIN Raden Mas Said Surakarta, dan di desa yang berada di daerah yang belum merata pembagian hewan kurbannya. Kegiatan ini dilakukan dengan menyerahkan hewan qurban berupa dua ekor kambing di dua lokasi yang berbeda pada Rabu (21/07/2021) pukul 07.30 WIB. Saat sebelumnya telah dilakukan pengumpulan dana yakni melalui iuran dari mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syariah dan bahkan mahasiswa program studi lainnya.

Penyerahan hewan qurban dilakukan langsung oleh Ketua HMPS MBS, Aji Saputro bersama beberapa staf Divisi Religion Self yakni di desa Desa Setinggil, RT/RW : 003/010, Kecamatan Kartasura, dan di desa daerah Wonogiri lebih tepatnya di Pulorejo, RT/RW : 01/07 Nambangan, Selogiri, Wonogiri. Untuk penyaluran dari daging hewan qurban sendiri telah diserahkan sepenuhnya kepada panitia qurban setempat untuk dibagikan ke masyarakat sekitar.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan HMPS MBS sendiri memiliki kontribusi baik kepada masyarakat sekitar kampus pun ke daerah yang belum merata pembagian hewan kurbannya. Semoga dengan adanya kegiatan ini pula dapat menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama dan tentunya sebagai media taqarrub kepada Allah SWT.

Redaktur: Shafina HD/KJF

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]