Kegiatan Terkini

Tingkatkan Kreatifitas Desain Digital, Komunitas Jurnalis FEBI gelar Journalis Online Class Part 3

FEBI News | Komunitas Jurnalis FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta kembali menyelenggarakan Jurnalis Online Class (JOC) untuk yang ketiga kalinya pada Sabtu 09/07/2021. Melalui media Google Meet, Pembicara pada JOC kali ini ialah salah satu anggota KJF yakni Annisa Nurhalisa dengan tema “Desain dan Fotografi” dan diikuti oleh puluhan anggota Komunitas Jurnalis FEBI.

Acara ini dipandu oleh Febriana selaku staff divisi Talent KJF. Pada kesempatannya, Annisa Nurhalisa menyampaikan betapa pentingnya Fotografis dan Desaingrafis dalam dunia Jurnalistik. Kemudian berlanjut dengan penjelasan mengenai jenis -jenis Fotografis dan Desaingrafis. Beliau menyampaikan bahwa dalam dunia desain diperlukan latihan berulang-ulang agar mampu terasah skillnya menjadi lebih baik lagi, sebagai pemula belajar desain dapat dipraktikkan menggunakan editing canva dan lightroom yang sudah menyediakan berbagai macam fitur dan template.

Peserta sangat antusias dalam mengikuti JOC ini, terbukti dengan pertanyaan yang ditanyakan kepada pembicara, mulai dari tips and trick mencari ide, plagiarisme gambar, hingga cara memadupadankan warna. Liana Dwi Utami selaku kepala divisi Talent berharap dengan adanya JOC teman-teman pengurus KJF mendapatkan skill baru yang akan bermanfaat dan dibutuhkan nanti di masa depan terutama dalam dunia pekerjaan.

Redaktur : Haura Sabita Putri / KJF

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]