Kegiatan Terkini

Bangkitkan Semangat Berliterasi, Komunitas Jurnalis FEBI Gelar Ruang Jurnalistik Part 1 Bertajuk Giat Literasi Berbasis Teknologi di Masa Pandemi

FEBI NEWS| Melalui media zoom meeting, Komunitas Jurnalis FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta telah sukses menggelar acara Ruang Jurnalistik Part 1 pada hari Sabtu (14/08). Acara yang digelar secara online ini berhasil menggait sekitar 90 peserta, yang berasal dari kalangan umum. Selain itu, dilaksanakannya acara tersebut tidak lain ialah bertujuan untuk menambah wawasan dan mengasah softskill mahasiswa dalam berliterasi serta memotivasi mahasiswa agar lebih produktif di masa pandemi.

Berawal dari sambutan yang disampaikan oleh Ajeng Astrid Dwi Kencana selaku Pimpinan Umum Komunitas Jurnalis FEBI, acara ini dibuka. Bersama narasumber yaitu Bapak M. Faizin, seorang programmer yang bekerja di Pusat Data dan Teknologi Informasi Kemendikbudristek dan didampingi oleh moderator yaitu Nurul Fauziyah selaku staff redaksi, penyampaian materi pun berlangsung. Pada kesempatannya, Beliau menyampaikan beberapa hal, diantaranya rekomendasi platform untuk pembelajaran, membaca dan menulis. Ada pula tips mudah menulis dari beliau yakni inspirasi ada di sekitarmu, ide muncul sekali jadi tak cukup simpan di dalam hati, gunakan gadgetmu, dan harus bisa menyempatkan waktu. Setelah materi disampaikan, ada sesi tanya jawab dan sharing antara peserta dengan pemateri yang semakin menambah wawasan dan pengetahuan mengenai dunia literasi berbasis teknologi.

Acara ruang jurnalistik part #1 ini diharapkan dapat bermanfaat bagi para peserta dalam menumbuhkembangkan kemampuan berliterasi terutama dalam hal kepenulisan. Kemudian panitia berharap bahwa dengan dilaksanakannya acara tersebut, peserta mampu mengaplikasikan ilmu yang didapat dari apa yang disampaikan oleh pemateri agar semakin produktif untuk berkarya dengan memanfaatkan teknologi terutama disaat pandemi covid-19 masih melanda.

Redaktur: Annisa Fitri Marhamah/KJF

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]