Kegiatan Terkini

Kecerdasan, Kepribadian dan Kemampuan Diri ditampilkan oleh 8 Finalis Duta Ekonomi Syariah PEPSIMA UIN Raden Mas Said Surakarta tahun 2021

FEBI News| Delapan besar Finalis Duta Ekonomi Syariah beradu wawasan serta visi misi yang mereka rancang pada saat nantinya mereka terpilih menjadi Duta Ekonomi Syariah FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta. Menjadi seorang duta atau putra putri kampus tidak hanya sebatas mengandalkan kecantikan dan kemolekan tubuh, tetapi juga harus diimbangi dengan kecerdasan, kepribadian dan kemampuan diri. Kegiatan ini merupakan bagian Pekan Prestasi dan Kreasi Mahasiswa (PEPSIMA)Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta yang diselenggarakan pada hari ini Rabu 16Agustus 2021. Ajang ini disertai Closing Ceremony PEPSIMA 2021 serta pengumuman pemenang dari 8 lomba yang diselenggarakan PEPSIMA FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta.  Lomba ini merupakan agenda perdana di Lingkungan UIN Raden Mas Said Surakarta, dalam pencarian minat dan bakat Mahasiswa di Lingkungan FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta. Diselenggarakannya agenda PEPSIMA untuk kalangan Mahasiswa dan Mahasiswi FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta bertujuan untuk membangun jiwa kompetisi yang kuat supaya siap didelegasikan ajang Piala Rektor Tahun 2022 pada lomba Duta PTKIN. Agenda PEPSIMA 2021 menyusung tema “Gali Potensi, Bangun Moderasi, Raih Prestasi Songsong Digitalisasi”. Final Duta Ekonomi Syariah – Closing Ceremony PEPSIMA 2021 dihadiri oleh Dr. M. Rahmawan Arifin, M.Si. selaku Dekan FEBI IAIN Surakarta, Prof. Dr. H. Syamsul Bakri, M.Ag. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan IAIN Surakarta, Septin Puji Astuti, S.Si., M.T., Ph. D., Perwakilan dari Bank Indonesia KC Solo, Perwakilan dari Bank Syariah Indonesia KC Solo, beserta delapan besar finalis Duta Ekonomi Syariah 2021.

Duta Ekonomi Syariah 2021 diselenggarakan secara daring atau online dan dibuka  Dr. M. Rahmawan Arifin, M.Si. selaku Dekan FEBI IAIN Surakarta, Prof. Dr. H. Syamsul Bakri, M.Ag. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan IAIN Surakarta. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa sebagai Mahasiswa FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta ” haruslah memiliki jiwa kompetisi yang tinggi supaya bisa membawa nama baik UIN Raden Mas Said Surakarta ke ke ajang lebih tinggi, seperti ajang PIONIR, IPPBM, dan POM. Hal seperti ini memang menjadi solusi yang sangat tepat dalam menyalurkan minat dan bakat mahasiswa dalam berkarya dan berprestasi. Supaya nantinya, siapapun yang nantinya menjadi Duta Ekonomi Syariah FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi nantinya, “ujar Prof. Dr. H. Syamsul Bakri, M.Ag.

Harapan pada kegiatan PEPSIMA 2021 yang diselenggarakan oleh FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta, semoga pada kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun atau menjadi agenda tahunan. Sehingga FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta mempunyai generasi muda yang produktif, memiliki semangat jiwa kompetisi, dan dapat mengasah talenta-talenta muda yang ada di lingkungan FEBI UIN Raden Mas Said. Serta, masing-masing juara dapat mengimplementasikan hasil karya mereka dilingkungan sekitar. (WI)

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]