Kegiatan Terkini

Sambut Mahasiswa Baru tahun 2021, Dekan FEBI lantik 45 Musyrif/Musyrifah PESMADIN

FEBI News| Pesantren Mahasiswa Diniyah (PESMADIN) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta gelar kegiatan Pelantikan Musyrif/Musyrifah baru pada Pada Rabu (25 Agustus 2021), mereka diseleksi lalu dilatih dalam acara TOT pada tanggal 18 dan 19 Juni 2021. Acara pelantikan ini diikuti oleh semua calon Musyrif/Musyrifah, para pembina PESMADIN dan dihadiri Dekan FEBI. Kegiatan ini dipandu oleh MC yaitu Saudari Annisa’ Husnul Fauziah.

Sambutan yang pertama disampaikan oleh pengasuh PESMADIN FEBI UIN Raden Mas Said yaitu Ustadz Nur Hidayah Al-Amin, Lc.M.E.SY. menyampaikan “Ini baru langkah awal, dimana masih banyak agenda-agenda lain yang sedang menunggu kita. Dari PESMADIN sudah diajarkan banyak ilmu kegamaan, tolong dijaga dan diamalkan agar tidak sia-sia ilmunya. Marilah bersama-sama berbuat baik setiap saat dengan tidak memikirkan imbalan. Terimakasih kepada Dekan Febi IAIN Surakarta yang telah mensupport pesmadin dan permohonan maaf jika pelaksanaan pesmadin belum berjalan maksimal. Semangat untuk hari hari kedepan, karena kita akan mengemban amanat yang mulia, insyaAllah akan membawa keberkahan di duania dan akhirat. Semoga tetap semangat dan istiqomah dalam menjalankan amanat.”

Sambutan yang kedua disampaikan oleh Dekan FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta Dr. Rahmawan Arifin, S.E., M.Si. menyampaikan “PESMADIN ini sangat saya banggakan dimanapun, maka dari itu PESMADIN ini harus hadir dan harus terus ada sampai kapan pun, karena kedepannya ada 2 hal yang akan menjadi tantangan, yaitu PESMADIN dan layanan digital atau digitalisasi. Maka dari itu mahasiswa baru yang pertama kali menginjakkan kaki di universitas akan disambut oleh PESMADIN. Jangan sampai alumni kita, alumni FEBI IAIN Surakarta tidak bisa membaca al-qur’an, menulis arab memakai latin. Karena tujuan PESMADIN adalah membimbing mereka untuk bisa meningkatkan baca tulis al-qur’an dan arab, meskipun mahasiswa tersebut bukan berasal dari sekolah Aliyah dan pondok pesantren. Maka dari itu PESMADIN harus tetap berdiri kokoh untuk tetap membimbing para mahasiswa baru yang masuk ke dalam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Surakarta. Jangan sampai masuk PESMADIN karena ruangan dan honor, karena kita akan rugi, tapi masuklah PESMADIN karena panggilan dakwah.”

Setelah acara sambutan selesai, dilanjutkan acara inti yaitu Pelantikan Musyrif/Musyrifah PESMADIN FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta oleh Dr. Rahmawan Arifin, S.E., M.Si. selaku Dekan FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta. Sebelum melantik, Bapak Dekan menanyakan kesanggupan para calon Musyrif/Musyrifah, setelah semua menjawab sanggup, mereka diminta untuk bersahadah yang dipandu oleh Saudara Deni. Setelah selesai membaca sahadah, Bapak Dekan langsung melantik para Musyrif/Musyrifah. Alhamdulillah acara berjalan dengan khidmat dan lancar, semoga para Musyrif/Musyrifah baru bisa mengemban amanah ini dengan lancar, semakin baik kedepannya, bisa mendampingi mahasiswa baru dengan penuh kesabaran dan keikhlasan Amiiin…

1 Comment

  • Anonim
    27 Agustus 2021

    2.5

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]