Kegiatan Terkini

Tingkatkan Kontribusi Dakwah Ekonomi Syariah, Unit Konsorsium Dosen Gelar Diskusi bertema “Pengembangan Riset BEREPUTASI bidang Ekonomi dan Keuangan Syariah”

FEBI News| Unit Konsorsium Dosen FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta kembali menggelar kegiatan diskusi dosen
pada Rabu (18/08/2021), yang mengangkat tema “Pengembangan Riset Ekonomi dan Keuangan Syariah Bereputasi” dengan menghadirkan narasumber seorang dosen muda dari FEB UNS, yang juga merupakan pegiat riset-riset seputar ekonomi, keuangan dan perbankan syariah yaitu Tastaftiyan Risfandy, Ph.D, atau yang akrab disapa “Pak Andy”. Tema diskusi kali ini diangkat dengan harapan mampu memberikan inspirasi bagi para dosen di lingungan FEBI khususnya untuk semakin meningkatkan wawasan dalam riset ekonomi dan keuangan syariah, yang pada akhirnya dapat meningkatkan berkontribusi bagi kemajuan ekonomi dan keuangan syariah.

Kegiatan diskusi kali ini dihadiri oleh seluruh dosen FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta dan juga beberapa perwakilan mahasiswa. Selain itu, menjadi satu kehormatan pula karena kegiatan diskusi kali ini turut dihadiri oleh salah seorang pimpinan dari FEBI UIN Jambi. Kegiatan inti diskusi kali ini dipandu oleh moderator Agus Setiawan, MEI. Dalam sesi inti diskusi, narasumber memaparkan materi mulai dari gambaran tentang riset seputar keuangan dan perbankan syariah pada jurnal bereputasi baik yang menggunakan pendekatan kuantitatif maupun kualitatif, catatan-catatan penting didalam publikasi, juga beberapa tahapan-tahapan dalam suatu publikasi. Selain itu, ada satu catatan menarik dari paparan narasumber yaitu bahwa publikasi pada jurnal bereputasi bukan sekedar untuk mendapatkan banyak audience tetapi juga sebagai bagian dari dakwah ekonomi syariah dengan mempromosikan kepada publik tentang keunggulan-keunggulan dari ekonomi dan keuangan syariah.

Kegiatan diskusi semakin hangat dengan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh peserta diskusi kepada narasumber, baik yang disampaikan langsung maupun melalui chat dalam aplikasi zoom. Setelah berakhir sesi materi dan tanya jawab, kegiatan kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh peserta, dan selanjutnya acara ditutup oleh pembawa acara. (Usnan)

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]