Kegiatan Terkini

Untuk Pertama Kali, FEBI hadirkan PRESISI Bagi Mahasiswa Baru

FEBI News| FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta sukses adakan rangkaian acara kegiatan PRESISI (Pekan Orientasi Studi dan Edukasi) pada Senin, 23 Agustus 2021 yang bertemakan “Meneguhkan Eksistensi Peran FEBI dan Ormawa untuk Kemajuan Bangsa” dengan tagline “Bergerak Dinamis, Berpikir Kritis, Berjiwa Nasionalis”

Rangkaian acara kegiatan PRESISI FEBI diadakan sebagai ajang pengenalan budaya akademik di dalam lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta. Acara yang digelar secara virtual melalui zoom meeting dan live streaming youtube Febi tv ini diisi langsung oleh para pemateri keren dari FEBI dengan berbagai materi yang sangat menarik dan bermanfaat tentunya. Rangkaian acara PRESISI FEBI dibuka dengan opening ceremony yang dimulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 15.00 dengan kegiatan pengenalan ruang dan halaman yang ada di FEBI.

Acara sesi pertama yang dipandu oleh dua mahasiswa FEBI yakni Fadhil dan Reza mulai pukul 08.30 sampai dengan 12.00 dibagi menjadi beberapa materi, yang disampaikan dalam acara ini adalah :
Materi ke-1 tentang “Ke-fakultas-an” yang disampaikan oleh Dekan FEBI Bapak Dr. Mohamad Rahmawan Arifin, S.E.,M.Ag.
Materi ke-2 mengenai “Akademik dan Kelembagaan” yang disampaikan oleh Wakil Dekan 1 Dr. Awan Kostrad Diharto, S.E.,M.Ag.
Materi ke-3 tentang “Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan” yang disampaikan oleh Wakil Dekan 2, Ibu Dr. Hj. Woro Ratnaningsih, M.Pd.
Materi ke-4 mengenai “Kemahasiswaan dan Kerja Sama” yang disampaikan oleh Wakil Dekan 3 Ibu Septin Puji Astuti, S.Si.,M.T.Ph.D.
Materi ke-5 tentang “Kabag dan Kasubbag” yang disampaikan oleh Kepala Bagian Tata Usaha FEBI Ibu Nur Hidayatiningsih, S.Ag. MH
Materi ke-6 mengenai “FEBI MIC (Media and Information Center)” yang disampaikan oleh Asep Maulana Rohimat, S.H.I., M.S.I.
Materi ke-7 tentang “Laboratorium FEBI dan EDC” oleh Kepala Laboratorium FEBI, Ibu Septi Kurnia Prastiwi, S.E., M.M.
Kemudian acara dilanjutkan kembali setelah isoma oleh para panitia.

Setelah selesai isoma, acara babak kedua dilanjutkan mulai pukul 13.00 sampai dengan 15.00 yang dipandu oleh dua mahasiswa FEBI yakni Firdaus dan Deni, jumlah materi yang disampaikan ada 3 materi, yang mana di dalamnya adalah:
Materi ke-8 tentang “PESMADIN” yang dipaparkan oleh Ustad H. Nur Hidayah Al-Amin, M.E.SY.
Materi ke-9 mengenai “Perpustakaan” yang dipaparkan oleh Farah Nilawati, M.Pd.
Dilanjutkan materi ke-10 tentang “Febi Onetouch” yang dipaparkan oleh Yusuf, SE.

Rangkaian acara terakhir di hari ini ditutup dengan pengenalan ruangan dan halaman yang ada di FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta oleh panitia PRESISI FEBI. Secara keseluruhan, rangkaian acara PRESISI FEBI kali ini berjalan dengan lancar dan memperoleh antusias yang sangat baik dari para mahasiswa FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta. (WI)

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]