Kegiatan Terkini

Placement Test Mahasantri Pesmadin FEBI 2021 telah Selesai, Pengumuman akan dipublikasikan Pekan Depan

FEBI News| Pembagian kelas Pesantren Mahaiswa Diniyah (PESMADIN) FEBI dengan placement test telah usai, placement test ini untuk mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta. Dilaksanakan pada Hari Senin-Kamis tanggal 30 Agustus-02 September 2021 langsung dibawah pengawsan pengasuh pesmadin bapak H. Nur hidayah Al amin, Lc., ME.Sy. kepada seluruh Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Akuntansi Syariah, dan juga Perbankan Syariah.

Para mahasiswa baru diuji oleh musyrif/musyrifah Pesantren Mahasiswa Diniyah (PESMADIN) FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta. Setiap kelas diuji oleh 1-2 musyrif/musyrifah dengan mengujikan materi tentang Al-Qur’an dan Fiqh Ibadah yang mencakup thaharah, sholat, Puasa, dan lainnya. Placement test ini dilaksanakan secara online maupun offline di kampus untuk mahasiswa yang bertempat tinggal di wilayah Soloraya. Placement test Pesantren Mahasiswa Diniyah FEBI ini dilakukan untuk mengukur seberapa jauh pengetahuan mahasiswa baru tentang Al-Qur’an dan Fiqh Ibadah. Selain itu hasil placement test juga digunakan untuk mengelompokkan mahasiswa berdasarkan kemampuannya masing-masing. Menurut yang disampaikan bagian pengajaran pesmadin, Terdapat empat tingkatan kelas di PESMADIN FEBI, yaitu kelas Bengkel, kelas, Asasi, kelas, Qiroah, dan kelas Ulya, Masing-masing kelas diperuntukkan mahasiswa dengan kemampuan membaca Al-Qur’an. Untuk materi Fiqh Ibadah semua kelas mendapatkan materi yang sama. Perbedaan kelas ini hanya untuk membedakan kemampuan dalam membaca Al-Qur’an yang meliputi tajwid dan makharijul huruf.

Dengan adanya placement test ini kami selaku mentor PESMADIN berharap pembelajaran dapat berjalan dengan baik dan efektif untuk meningkatkan pengetahuan para mahasiswa dalam bidang Al-Qur’an dan Fiqh Ibadah. Selain itu, juga untuk menambah nilai positif untuk semua mahasiswa FEBI.selanjutnya kelas yg sudah terbentuk akan di umumkan di grand opening mesmadin angkatan ke 3 pada hari senin mendatang.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]