Kegiatan Terkini

Siapkan Mahasiswa Entrepreneur dan Peduli Lingkungan, Kolaborasi FEBI bersama PT. Pegadaian bangun Bank Sampah Syariah


FEBI News| Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta menggelar rapat koordinasi bersama PT. Pegadaian Persero pada hari ini Rabu (1/9/2021). Rapat ini dihadiri oleh Dekan FEBI Dr. M. Rahmawan Arifin, S.E, M.Si, Wakil Dekan II FEBI, Dr.Hj. Woro Retnaningsih, M.Pd, Kepala Bagian Administrasi, Nur Hidayatiningsih, S.Ag, MH, Kepala Entrepreuner Development Center (EDC) Dr. Amri Syarif Hidayat, M.Si, Pengelola BMT Mazaya, Suryati, S.Pd, M.E.K. Pihak PT Pegadaian Persero diwakili oleh Bapak Fauzy Rasjid, selaku Marketing Executive PT Pegadaian Persero Solo, dan tim yaitu Bapak Yudhi Tri Apriyanto selaku Marketing Executive , Bapak Adi Sofyan selaku Sales Chanel, Ibu Rieka Puspitaningrum selaku Sales and Plan, dan Ibu Sari Sekar Melati selaku Marketing Executive.

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk mensinergikan program – program inovatif FEBI UIN Raden Mas Said dengan program PT Pegadaian Persero. Salah satu program kolaborasi tersebut yaitu membangun bank sampah syariah. Program kolaborasi ini bertujuan tidak hanya untuk mengedukasi mahasiswa sadar akan pemilahan sampah dan peduli lingkungan, namun juga untuk mengedukasi mahasiswa agar berinvestasi dengan benar dengan pilah sampah tabung emas. Selain itu, program bank sampah syariah ini bersinergi dengan program mahasiswa mandiri berprestasi dimana diharapkan mahasiswa pada semester 8 dapat membayar uang kuliah tunggal (UKT) secara mandiri.

Disamping itu dengan adanya program bank sampah syariah ini nantinya bertujuan agar UIN Raden Mas Said terkualifikasi pada UI Greenmetric. Harapan dengan adanya program ini dapat menjadikan UIN Raden Mas Said, yang dipelopori oleh FEBI, sebagai salah satu Universitas di Indonesia sebagai agen perubahan sosial berkelanjutan, salah satunya dibidang lingkungan.

Red: Zulfa

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]