AKS Kegiatan Terkini

Alumni Prodi AKS paparkan Inspirasi Bisnis kepada Mahasiswa Kelas Entrepreneur

FEBI News| Jum’at (8/10/2021) Program Studi Akuntansi Syariah kembali menyelenggarakan kegiatan untuk mahasiswa kelas peminatan wirausaha semester 7, yang berlangsung scara online melalui aplikasi zoom meeting dan FEBI Tv. Kegiatan ini diselenggarakan untuk semakin memantapkan kompetensi dan minat mahasiwa sehingga diharapkan menjadi lulusan yang mampu berkontribusi bagi penyelesaian persoalan ekonomi dengan menjadi entrepreneur atau wirausaha. Kelas wirausaha ini dilaksanakan dengan tema “Cerdas Menangkap Peluang Bisnis” dan menghadirkan narasumber seorang entrepreneur muda sekaligus alumni Prodi AKS yaitu Khomarudin Achmad, M.E, dan dimoderatori oleh Yusuf Lutfi Ramadhan, S.Akun.

Paparan materi oleh narasumber diawali dengan pertanyaan yang menggugah semangat peserta untuk menjadi seroang pebisnis. Selanjutnya narasumber memberikan paparan tentang begitu banyaknya peluang bisnis disekitar kita, modal utama menjadi pebisnis yaitu mengamati, mendengar dan memodifikasi sehingga mampu memberikan solusi bagi kebutuhan dan harapan konsumen atau masyarakat, sering berdiskusi dengan siapapun agar menemukan banyak peluang bisnis, apa saja yang menyebabkan seseorang tidak dapat menangkap peluang bisnis, tips bagaimana menjalankan peluang bisnis, pentingnya modal pengetahuan dan keberanian untuk menjadi pebisnis, dan banyak lagi paparan materi seputar pengalaman narasumber menjalani dunia bisnis.

Setelah paparan materi, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Beberapa peserta mengajukan pertanyaan kepada narasumber yang disampaikan secara langsung dan melalui kolom chat. Setelah berakhir sesi tanya jawab, acara kemudian ditutup oleh MC dan diakhiri dengan sesi foto bersama. (Usnan)

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]