Kegiatan Terkini

FRESH FEBI Dorong Generasi Millenial tingkatkan Peran Digitalisasi Ekonomi Islam

FEBI News| FRESH FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta telah sukses menggelar acara Seminar Nasional Ekonomi Islam dengan tema “Peran Pemuda Milenial dalam Meningkatkan Digitalisasi Ekonomi Syariah di Indonesia” pada hari Sabtu (16/10/2021). Acara yang digelar secara online dan offline ini berhasil menggait kurang lebih sejumlah 240 peserta dari berbagai kalangan mahasiswa, baik di dalam maupun luar kampus. Dilaksanakannya acara seperti ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa mengenai digitalisasi ekonomi Islam agar mereka mampu berperan aktif untuk mengembangkannya.

Berawal dari sambutan yang disampaikan oleh Sidiq Dwi Prasetyo selaku Ketua Panitia, acara seminar nasional ini pun dimulai dengan antusias. Tema besar seminar nasional ini disampaikan oleh Ketua Umum MES Surakarta, Ibrahim F. Wijaya, S.E., M.Sc., Ph.D. Pembicara menyampaikan bahwa generasi millenial jangan ragu berimajinasi untuk menghasilkan ide-ide inovatif guna mengembangkan dan mengatasi permasalahan ekonomi Islam, salah satunya dengan memanfaatkan platform digital. Selain itu, trust masyarakat mengenai ekonomi Islam merupakan kunci kejayaan ekonomi Islam sehingga harus terus diupayakan. Setelah penyampaian materi, ada sesi ice breaking dan sharing time dengan peserta yang membuat acara menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Meski ada beberapa kendala teknis, keseluruhan acara ini tetap berjalan dengan baik dan lancar. Dengan terselenggarakannya acara ini, diharapkan dapat menambah pengetahuan dan motivasi generasi milenial untuk terus berinovasi dan bisa berkontribusi dalam pengembangan ekonomi syariah pada era digitalisasi di Indonesia saat ini.

Redaktur : Annisa Fitri Marhamah/KJF

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]