Kegiatan Terkini

Kelas Peminatan AKS: Siapkan Calon Akademisi dengan Kompetensi & Publikasi Karya Ilmiah

FEBI News| Kompetensi dan skill bagi seorang akademisi merupakan aspek penting yang harus dipahami dan disiapkan, terutama oleh para calon-calon lulusan yang memiliki cita-cita kedepan menjadi seorang akademisi. Hal inilah yang mendorong Program Studi AKS melaksanakan kegiatan untuk mahasiswa kelas peminatan akademisi semester 7 dengan mengangkat tema ”Produktivitas Akademis sebagai Karakter Akademisi” dengan menghadirkan narasumber salah seorang dosen dan sekaligus sebagai wakil rektor III ITB AAS Surakarta Abdul Haris Romdhoni, SE, MEI.

Dalam acara inti kelas peminatan kali ini, narasumber memberikan paparan materi mulai dari gambaran bahwa calon lulusan harus memenuhi standar kompetensi lulusan (SKL) yaitu skill berkaitan dengan sikap, pengetahuan dan keterampiilan. Beliau menyampaikan pula bahwa untuk menjadi seorang akademisi, penting memperhatikan beberapa hal diantaranya aspek linieritas dalam jenjang pendidikan, minat dan kesadaran yang tinggi untuk membaca apapun terutama yang berkaitan dengan bidang keahlian, lebih baik lagi jika selain kesadaran dan hobi membaca juga dimaksimalkan dengan mulai belajar menulis sehingga semakin memantapkan sebagai calon akademisi.

Pembicara juga berpesan untuk berorganisasi juga karena dengan berorganisasi akan mendukung pencapaian skill keterampilan dan sikap sebagai seroang akademisi. Selain itu, beliau juga berpesan kepada para peserta kelas akademisi untuk “GerCep” atau gerak cepat untuk memulai ; mulai dari sekarang, mulai dari yang disukai, mulai dari yang kecil. Jadikan membaca dan menulis sebagai hobi dan karakter, sehingga mampu menjadi calon akademis yang produktif. Kegiatan kemudian dilanjukan dengan sesi tanyajawab dan akhirnya ditutup dengan sesi foto bersama. (Usnan

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]