Kegiatan Terkini

Peluang menjadi Islamic-Preneur di era digital terbuka luas, Kelas Peminatan Prodi AKS siap bekali Alumni jiwa bisnis

FEBI News| Kesempatan untuk menjadi wirausaha merupakan lahan profesi bagi para lulusan perguruan tinggi. Secara khusus bagi calon lulusan Program Studi yang ada pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta, salah satu peluang yang masih sangat terbuka lebar adalah menjadi wirausaha yang sekaligus memiliki kontribusi bagi pengembangan ekonomi Islam yaitu dengan “menjadi Islamic-preneur”. Untuk itu dilaksanakan kegiatan kelas peminatan dengan tema: “Peluang menjadi Islamic-Preneur di era digital” yang diselenggarakan untuk kelas wirausaha semester 5 Program Studi Akuntansi Syariah, pada hari selasa (5/10/2021) melalui aplikasi zoom meeting. Kegiatan kelas peminatan wirausaha ini menghadirkan narasumber Fitri Handayani yang merupakan owner Hana Hijab Solo sekaligus lulusan Program Studi Akuntansi Syariah, dan dimoderatori oleh Luluk Ayuningtyas, S.Akun.

Dalam paparan sambutan pada kegiatan pembukaan kelas peminatan wirausaha ini, wakil dekan 1 FEBI UIN Raden Mas Said, Dr. Awan Kostrad Diharto, M.Ag memberikan penegasan bahwa model membuat kelas dalam program peminatan bukan sekedar kelas, tetapi program kelas peminatan adalah bagian dari manajemen karir bagi para calon lulusan yang ada di Fakultas Eknomi, sehingga konsep kelas dalam program peminatan adalah sebagai kelompok kecenderungan minat masing-masing mahasiswa.

Narasumber mengawali paparan materi dimulai dari apa itu revolusi industry dan beberapa karakteristiknya, bgaimana wajah praktik ekonomi di dunia saat ini, share tentang beberapa market place, gambaran tentang UMKM mulai dari profil hingga peran, potensi dan permasalahannya di era digital, hal-hal apa yang harus dimiliki oleh pelaku UMKM diera digital, skil-skil yang harus dimiliki oleh seorang entrepreneur saat ini dan dimasa depan, sampai pada pentingnya belajar tentang kehidupan untuk menjadi seorang entrepreneur sukses.

Kegiatan semakin hangat dengan sesi tanya jawab yang berlangsung dengan pertanyaan-pertanyaan yang cukup banyak dari peserta, mulai pertanyaan tentang bagaimana kisah mula mengawali bisnis, pertanyaan seputar bagaimana strategi dalam harga hingga bagaimana strategi memilih market place bisnis. Kegiatan kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama dan penutup oleh pemandu acara (Usnan)

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]