Kegiatan Terkini

Sharia Economic Competition 3.0: Ajang Bagi Ekonom Muda Untuk berkarya dan berinovasi di Era Digital

FEBI News| FRESH FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta telah sukses menggelar serangkaian lomba Sharia Economic Competition 3.0 yang terdiri dari lomba poster, business plan, dan essay. Acara ini diikuti oleh beberapa mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia. Puncak dari acara ini ialah presentasi babak final oleh 5 finalis terbaik berdasarkan hasil akumulasi nilai dari dewan juri pada Senin (17/10). Diselenggarakannya acara seperti ini bertujuan untuk mewadahi ide-ide inovatif para mahasiswa untuk berperan dalam membumikan ekonomi Islam melalui digitalisasi.

Diawali dengan sambutan dari Ketua Panitia, Sidiq Dwi Prasetyo, acara ini pun digelar. Saat presentasi, para peserta finalis lomba begitu antusias, kritis, dan percaya diri saat menjawab pertanyaan dari dewan juri. Namun, dalam sebuah kompetisi pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Adapun pemenang lomba poster yaitu Rizky Andrean (IAIN Pekalongan), Aji Tri Laksono (UIN RMS), dan Titi Sulistyani (UIN RMS). Pemenang lomba essay yaitu Siti Irmawati (PKN-STAN), Jihan Ariska (UIN RMS), dan Ade Krisna (Untidar). Sedangkan pemenang lomba business plan yaitu Raudotul Islamiyah (UIN SMH Banten), M. Ainuroziqin (UB), dan Ananda Rizki (Unpad). Barakallah kepada para pemenang lomba SEC 3.0.

Di penghujung acara, terdapat sesi penyerahan hadiah secara simbolis kepada para pemenang lomba yang diwakili oleh panitia. Acara ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan prestasi dan kreativitas mahasiswa untuk mengembangkan ekonomi syariah guna mewujudkan bangsa yang maju, unggul, dan berkompeten di bidang ekonomi syariah pada era digitalisasi di Indonesia.

Redaktur : Annisa Fitri Marhamah/KJF

1 Comment

  • Anonim
    20 Oktober 2021

    5

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]