Kegiatan Terkini

Siap Jadikan Lulusan sebagai Profesional Muda; Prodi Akuntansi Gelar Kelas Peminatan Profesional Mahasiswa Semester 7

FEBI News| Program Studi Akuntansi Syariah FEBI UIN Raden Mas Said menyelenggarakan kegiatan kelas peminatan untuk mahasiswa kelas professional semester 7 pada Senin (4/10/2021) Kegiatan ini mengangkat tema “Siap Menjadi Calon Profesional Muda” dengan menghadirkan narasumber pimpinan KKP Antin Okfitasari, Ibu Antin Okfitasari, SE, MSi, Ak, CA, BKP dan dimoderatori oleh Ibu Habsyah Fitri Aryani, M.Ak. Kegiatan kelas peminatan ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan penguatan bekal sehingga semakin memantapkan pengetahuan dan wawasan mahasiswa khususnya semester 7 kelas peminatan professional agar benar-benar memiliki kesiapan untuk menghadapi dunia kerja.

Acara kelas peminatan pertama ini dimulai dengan sambutan yang disampaikan oleh bapak Dr. Awan Kostrad Diharto, M.Ag selaku wakil dekan 1 FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen FEBI untuk menghasilkan lulusan yang semakin memiliki kejelasan arah untuk karir kedepannya dan semakin mudah dalam memperoleh pekerjaan khususnya di dunia professional dengan memahami berbagai hal yang perlu dipersiapkan.

Setelah sambutan, acara selanjutnya yaitu inti kegiatan yang dipandu oleh moderator. Paparan diawali dengan pembuka materi dan pembacaan CV singkat narasumber. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Ibu Antin dimulai dari gambaran tentang profil dan peran akuntan, pentingnya profesi akuntan, peluang profesi akuntan, dan bagaimana untuk mewujudkan akuntan muda yang smart.

Dalam paparan materi juga, ia mengingatkan kepada para peserta mahasiswa kelas professional untuk memiliki semangat mencintai accounting, sebab dengan semangat cinta itulah yang akan menjadi ruh untuk terus belajar tentang hal-hal baru, yang selanjutnya akan membangun kompetensi profesi dan pada akhirnya akan menjadi seorang professional yang bermanfaat bagi masyarakat disekitar. Selain itu, beliau juga memberikan beberapa kualifikasi penting untuk menjadi professional muda yang smart yaitu dengan memiliki kualifikasi pada penguasaan teknologi informasi, skill team work, kemampuan intelektual, dan dikuatkan dengan dua karakter kepribadian yaitu sikap terbuka dan kejujuran. Diakhir materi, beliau memberikan sekilas sharing pengalaman beliau selama menjalankan profesi dalam bidang accounting, mulai dari pengalaman didalam hingga di luar negeri.

Kegiatan kemudian diakhhiri dengan sesi tanya jawab. Beberapa pertanyaan pun disampaikan oleh peserta kepada narasumber baik yang disampaikan secara langsung dalam forum maupun yang disampaikan melalui kolom chat. Acara kelas peminatan professional ini kemudian ditutup oleh MC dan selanjutnya diakhiri dengan sesi foto bersama (Usnan).

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]