Kegiatan Terkini

HMPS PBS FEBI dorong Kesiapan Mahasiswa menghadapi Revolusi Industry 4.0 dan Society 5.0

FEBI NEWS| Minggu, 31 Oktober 2021 dalam serangkaian acara IB-Fair 6.0 Departemen Internal HMPS PBS sukses gelar Webinar SDM, dengan mengusung tema “HUMAN RESOURCE DEVELOPMENT WEBINAR: BUILDING SUPERIOR HUMAN RESOURCE IN THE INDUSTRIAL ERA 4.0 AND SOCIETY 5.0”. Meskipun diadakan secara online, namun antusias mahasiswa sangat luar biasa, terbukti dengan 220 peserta dari mahasiswa umum yang hadir melalui online.

Pada webinar kali dipandu oleh Veronita (Pengurus HMPS PBS 2021) sebagai moderator, dan webinar kali ini menghadirkan sekaligus dua pembicara yang luar biasa hebat, beliau yaitu Dr. Anas Tajudin (Senior Lecture Faculty of Business Innovations and Technology, University College of Islam Melaka, Malaysia) dan Dr. Fitri Wulandari, S.E., M.Si. (Kaprodi S2 Magister Bisnis Syariah Pascasarjana UIN Raden Mas Said Surakarta).

Dalam pemaparan, beliau Dr. Anas Tajudin mengangkat judul “The Impact of IR4.0 to Human Resource in Organization Environment”. Beliau menuturkan bahwa dalam revolusi industry 4.0 ini separuh dari pekerjaan akan ter-otomatisasi pada tahun 2022, dan di zaman yang serba digital ini harus pandai beradaptasi dan kemauan untuk belajar dengan perubahan, jangan takut menghadapi perubahan karena perubahan itu pasti datang dan bertumbuh dengan cepat.

Kemudian, Dr. Fitri Wulandari mengangkat judul “Membangun Human Resource Management Unggul”. Beliau menjelaskan bahwa SDM yang memiliki kemampuan mempersiapkan insan innovator bagi perubahan, maka akan menjadi asset strategis dalam merealisasikan peran sebagai agent of innovation.

Tujuan webinar ini adalah meningkatkan pengetahuan dan kesiapan mahasiswa menghadapi revolusi industry 4.0 dan society 5.0 supaya tercipta SDM yang unggul.

Editor : Aji Tri Laksono/KJF

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]