Kegiatan Terkini

Prodi Akuntansi Syariah inisasi pembentukan Tax Center di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Sa’id Surakarta

FEBI News|FEBI UIN Raden Mas Said kembali membuat inovasi baru dalam pengelolaan pajak. Kali ini adalah pembentukan Tax Center yang diinisiasi oleh Prodi Akuntansi Syariah. Pembentukan lembaga baru ini diawali dengan pertemuan sekaligus pembahasan MoA antara FEBI dengan Kanwil DJP Jawa Tengah pada Jum’at (26/11/2021). Hadir dalam pertemuan ini Kanwil DJP II Jawa tengah Surakarta yang diwakili oleh Muhammad Afif Fauzi, SIP selaku Kasi Kerjasama dan Humas, Mukhamad Wisnu Nagoro dan Festian Nugi selaku staff Sesi Kerjasama dan Humas. Dekan FEBI Dr. M. Rahmawan Arifin. M.Si dan Wakil Dekan II Dr.Hj. Woro Retnaningsih. S.Pd. KaProdi Akuntansi Syariah Anim Rahmayati, M.Si sekretaris prodi Fitri Laela wijayati, M.Si dan Ketua Tax Center Indriyana Puspitosari, M.Si.

Dalam acara tersebut Dekan FEBI Dr M.Rahmawan Arifin memberikan arahan berkaitan dengan inisiasi pembentukan Tax Center ini. Dekan menyampaikan potensi kegiatan tax center ini akan bermanfaat untuk seluruh lingkungan Universitas, diantaranya untuk membantu wajib pajak dalam hal pelaporan dan pembayaran pajak baik dalam lingkungan internal universitas maupun lingkungan eksternal kampus terutama UMKM. Dekan juga menyampaikan berkaitan dengan program program fakultas salah satunya berkaitan dengan uji kompetensi serta peningkatan skill bagi mahasiswa prodi Akuntansi dalam bidang perpajakan.

Pihak DJP pun menyambut baik hal tersebut dengan mensinergikan program DJP berkaitan dengan edukasi dan kegiatan tri dharma perguruan tinggi. Di akhir acara kegiatan ini akan ditindak lanjuti dengan pembentukan MoA antara kanwil DJP II Jawa tengah dengan universitas dalam rangka pembentukan tax center FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]