Kegiatan Terkini

Siap dirikan Tax and Zakat Center di Lingkungan Kampus, FEBI lakukan studi Banding ke UNNES dan Pondok Modern Tazakka

FEBI News| Dalam rangka Inisiasi Tax and Zakat Center Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta, pada hari Senin, 29 November 2021 diadakan kunjungan ke Tax Center Universitas Negeri Semarang dan Pondok Modern Tazakka Batang. Kegiatan ini diikuti oleh Dr. M. Rahmawan Arifin, SE, M.Si selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Anim Rahmayati, M.Si selaku Kaprodi Akuntansi Syariah, Zakky Fahma Aulia, SE, MM selaku Sekprodi Manajemen Bisnis Syariah, Septi Kurnia Prastiwi selaku Kepala Laboratorium, Devi Narulitasari, M.Si dan Adhelia Desi Prawestri, M.Ak selaku Dosen Akuntansi Syariah, M. Yusuf Prakosa Wibowo, SE dan M. Fathur Rohman serta tambahan satu orang selaku staf akademik Fakultas Ek0nomi dan Bisnis Islam.

Kegiatan kunjungan ke Tax Center di Universitas Negeri Semarang (UNNES) disambut dengan baik oleh seluruh pengelola Fakultas Ekonomi UNNES baik dari pihak Dekanat maupun Prodi termasuk didalamnya pengelola Tax Center di UNNES. Acara dimulai dengan pemberian sambutan sekaligus ucapan selamat datang oleh Bapak Dr. Wardoyo selaku Wakil Dekan I FE UNNES. Kemudian dipaparkan mengenai Tax Center yang ada di FE UNNES oleh Bapak Dr. Asrori selaku Ketua Tax Center. Tax center merupakan pusat informasi, sosialisasi, Pendidikan dan pelatihan, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat dibidang perpajakan. Tax Center di FE UNNES diselenggarakan berdasarkan kerjasama dengan Kanwil DJP I Jawa Tengah. Kemudian dilanjutkan dengan melihat ruangan Tax Center serta fasilitas serta laboratorium yang ada di Fakultas Ekonomi UNNES.

Selanjutnya dilakukan kunjungan juga ke Pondok Modern Tazakka dalam rangka belajar mengenai pengelolaan Zakat, Infaq, Sodaqoh sekaligus pengelolaan wakaf. Dalam kunjungan tersebut, rombongan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis disambut dengan baik oleh para Ustadz yang ada di Pondok Modern Tazakka. Pengelolaan Zakat Infaq Shodaqoh serta Wakaf di Tazakka sudah sangat baik bahkan memanfaatkan Teknologi Informasi dalam mempermudah pengelolaannya. Kemudian dilanjutkan dengan melihat kantor pengelolaan ZISWAF serta mengenal aplikasi yang digunakan.

Dengan adanya kegiatan Inisiasi Tax and Zakat Center ini diharapkan dapat meningkatkan serta memperoleh pengetahuan tentang pengelolaan Tax Center dan Pengelolaan Lembaga ZISWAF serta mewujudkan berdirinya Tax Center di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]