Kegiatan Terkini

Diklat Komunitas Jurnalis FEBI: lahirkan Jurnalis Muda berkarakter Independen dan Kreatif

FEBI News| Mengawali tahun 2022 Komunitas Jurnalistik Febi Sukses gelar diklat secara blended dengan tema “Build a New Character Through The Journalism” pada hari Sabtu (8/1/ 2022). Diklat ini dilaksanakan secara daring dan luring dengan 24 peserta, sebagian diantaranya datang secara luring di aula gedung A lantai 2 FEBI.

Pada acara diklat kali ini, KJF menghadirkan dua Pembicara pakar media digital, pembicara pada sesi pertama yaitu Adhelia Desi Prawestri, S. Pd., M.Akun selaku Dosen FEBI dan Youtuber dengan memberikan materi mengenai mewujudkan jurnalis muda melalui media massa serta branding diri. Sedangkan pembicara sesi kedua yaitu Asep Maulana Rohimat, M.S.I selaku Pembina Komunitas Jurnalis FEBI sekaligus Kepala FEBI MIC (FEBI Media and Information Center) menyampaikan materi terkait tentang urgensi jurnalistik bagi seorang mahasiswa, sebagai agent of change mahasiswa wajib merespon dinamika bangsa dan masyarakat dengan gagasan dan solusinya. Melalui metode liputan jurnalistik inilah mahasiswa sampaikan fenomena faktual ke publik secara apa adanya untuk dicarikan solusi bersama. Seorang jurnalistik juga wajib menjunjung tinggi kode etik, dan sikap independen namun tetap kreatif dalam membuat liputan.

Para peserta cukup antusias dengan materi yang diberikan oleh masing-masing pembicara. Di akhir acara, ada sesi tukar hadiah yang telah dibawa oleh masing-masing peserta maupun panitia. Kegiatan ini tentunya juga sebagai bentuk pengakraban antara panitia dengan anggota baru KJF.

Pict by : Diana/KJF
Redaktur : Beni Suci/ KJF
Editor : Aji Tri Laksono/KJF

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]