Kegiatan Terkini

Siap melayani Wajib Pajak secara Online, Dua Mahasiswa FEBI resmi menjadi Relawan Pajak di KPP Pratama Klaten

FEBI News| Klaten (8/2/2022), bertempat di Aula KPP Pratama Klaten, berlangsung penyerahan relawan pajak dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) UIN Raden Mas Said Surakarta kepada Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Klaten. Acara ini dihadiri oleh para relawan pajak beserta para dosen pendamping.

Pada penyerahan tersebut, KPP Pratama diwakili oleh Wahyu Purwidyastrini selaku kepala seksi pelayanan dan Harini Ekowati selaku kepala seksi pengawasan III. Sedangkan dari pihak para relawan pajak diwakili oleh dosen pendamping. Untuk yang berasal dari FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta, penyerahan diwakili oleh Dua Dosen Program Studi Akuntansi Syariah Devi Narulitasari, M.Si. dan Helti Nur Aisyiah, M.Si.

Dalam acara tersebut, pihak KPP menyampaikan bahwa para relawan pajak akan berkontribusi mulai pekan ini hingga awal Maret 2022. Setelah penyerahan, dua mahasiswa FEBI, Arsheto Teguh Wicaksono dan Daru Dyah Mitasari, dan para relawan pajak lain dibekali materi dasar tentang pajak khususnya SPT 1770 S dan 1770 SS dimana keduanya merupakan formulir yang paling banyak disetorkan oleh wajib pajak. Ke depannya, para relawan akan dimintai untuk bertugas menginput data dari dua jenis formulir tersebut melalui e-filing.

Wahyu Purwidyastrini selaku kepala seksi pelayanan KPP Pratama Klaten berharap para relawan mempunyai pengalaman tentang dunia perpajakan serta mampu melayani wajib pajak dengan baik. Pada masa pandemi ini, pelayanan dilakukan secara online. Namun, jika ada wajib pajak yang menghendaki mendapatkan pelayanan secara offline, KPP membatasi jam pelayanan, yaitu hanya dua wajib pajak per jam.

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]