Kegiatan Terkini

Mahasiswa FEBI Relawan Pajak sudah membantu 1 dari Seluruh 3 Tahapan Perpajakan di KPP Pratama Klaten

Penulis: Indri
FEBI News| Penarikan relawan pajak yang bertugas di KPP Pratama Klaten dilaksanakan pada Jum’at 22/4/ 2022. Penarikan Relawan pajak dari UIN Raden Mas Said Surakarta dilakukan oleh Kordinator Program Studi Akuntansi Syariah, Fitri Laela Wijayati., S.E., M.Si dan Ketua Tax Center Indriyana Puspitosari., S.E., M.Si., Ak.

Pada acara ini dosen pendamping yang berasal dari UIN Raden Mas Said dan Universitas Widya Dharma Klaten diterima oleh Eep Budi Utomo selaku Ketua Satgas Penerimaan SPT Tahunan, Wahyu dari Kepala Seksi Pelayanan dan Harini yang merupakan Koordinator Relawan Pajak. Dalam sambutannya Eep yang mewakili Kepala KPP Pratama Klaten Budi Priyanto, yang berhalangan hadir menyatakan bahwa, pihak KPP sangat terbantu dengan kehadiran para relwan pajak.

Relawan pajak sudah membantu 1 dari 3 tahapan yang ada di KPP yaitu tahap pelaporan SPT. Adapun 2 tahapan setelah pelaporan SPT yaitu pengawasan dan Law Enforcement. Eep menyampaikan harapannya yaitu kegiatan relawan pajak dapat memberikan value added berupa keilmuan secara nyata di lapangan sehinggadapat digunakan sebagai bekal baik dikampus maupun di dunia luar. Selama menjadi relawan pajak, pihak KPP juga memberikan pembekalan secara rutin berupa materi terkait perpajakan yaitu pada hari Rabu setiap pekannya.

Pada kesempatan tersebut, kordinator Program Studi Akuntansi Syariah menyampaikan ucapan terima kasih dan juga harapannya yaitu agar para relwan pajak memperoleh hard skill dan soft skill yang dapat digunakan di dunia kerja nantinya.(Indri)

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]