Kegiatan Terkini

Tumbuhkan Jiwa Sosial di Bulan Ramadhan, Mahasiswa PBS semester 2 Laksanakan Kegiatan “PBS Berbagi”

FEBI News| Bulan Ramadhan merupakan kesempatan untuk memperbanyak kebaikan juga momentum untuk bisa lebih banyak berbagi dan saling membantu dengan sesama, sehingga kesempatan Ramadhan kali ini dimanfaatkan oleh mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah (PBS), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Raden Mas Said Surakarta, khususnya mahasiswa PBS semester 2 untuk berbagi di bulan suci sebagai salah satu bentuk kepedulian mereka kepada sesama dan menjadi kesempatan melatih serta menumbuhkan jiwa sosial melalui kegiatan yang mereka namakan “PBS Berbagi”.

Kegiatan “PBS Berbagi” yang sangat diapresiasi pula oleh Program Studi dan Jurusan tersebut dilaksanakan oleh tim dari kelas PBS 2H pada hari Rabu tanggal 13 April 2022. Sebelum pelaksanaan kegiatan pada tanggal tersebut, para mahasiswa PBS semester 2 yang dikoordinir oleh kelas PBS 2H telah melakukan penggalangan dana dari para mahasiswa satu angkatan yang memiliki semangat dan antusias untuk bisa sama-sama berbagi di bulan suci.

Dalam pelaksanaan kegiatan pembagian takjil menjelang waktu berbuka puasa, tim pelaksana kegiatan “PBS berbagi” sangat antusias mempersiapkan takjil yang akan dibagikan kepada masyarakat, kemudian mereka turun ke jalan dan membagikan takjil kepada masyarakat yang ada dan melintas jalan sekitar pasar Kartasura. Respon masyarakat terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa ini sangat positif, mereka sangat senang dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa dari PBS FEBI UIN Raden Mas Said. Semoga kegiatan yang telah dilaksanakan oleh para mahasiswa PBS ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, dan yang terpenting semoga dapat menjadi ikhtiar untuk semakin meningkatkan jiwa dan kepedulian sosial baik bagi para mahasiswa PBS khususnya juga masyarakat pada umumnya.

(Muhammad Gilang Nurhalim)

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]