Kegiatan Terkini

Gelar Talkshow Career, HMPS MBS dorong Mahasiswa siap berkarir secara Nasional dan internasional

FEBI News| Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syariah laksanakan kegiatan Talkshow Career pada Selasa (31/05/2022). Tema acara ini yaitu “Implementasi Manajemen Bisnis Untuk Menumbuhkan Kesiapan Karir di Masa Depan” yang dilaksanakan secara hybrid yakni secara offline di Gedung Graha UIN Raden Mas Said Surakarta dan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting.

Kegiatan tersebut diikuti 200 peserta yang terdiri dari berbagai kalangan Mahasiswa UIN Raden Mas Said Surakarta baik dari delegasi kelas ataupun ormawa. Pada kesempatan kali ini, Ahmad Safrudin S.E yang merupakan Asesor Kompetensi di LPS Bisnis Ekonomi Dan Keuangan Syariah Jakarta ditunjuk sebagai pembicara talkshow. Pembukaan Kegiatan Talkshow Career ini terbilang meriah dimulai dengan penampilan beladiri dari berbagai organisasi beladiri seperti Pagar Nusa (PN), Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dan Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) yang ditampikan oleh pengurus HMPS MBS 2022.

Selanjutnya acara dibuka dengan opening ceremony yang diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan ayat suci Al-Quran, sambutan Ketua Umum HMPS MBS 2022 dan sambutan Ketua Jurusan Manajemen Bisnis Syariah serta pemukulan gong sebagai simbolis dibukanya acara talkshow career. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan Tari Lenggang Nyai dari Betawi yang juga ditampilkan oleh salah satu pengurus HMPS MBS 2022.

Materi yang disampaikan saudara Ahmad Safrudin mengenai hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk menunjang karir di masa depan. Beliau juga memaparkan apabila lulus dari bangku perkuliahan tidak hanya membutuhkan nilai melainkan dari 4 kriteria yaitu mendapatkan skill, integritas, dedikasi dan sindikasi. Peserta talkshow sangat antusias terhadap acara tersebut yan terlihat dari beberapa peserta yang bertanya secara interaktif mengenai masalah yang sedang dihadapi dalam menata karirnya di masa depan.

Adanya kegiatan ini mendapat begitu banyak apresiasi yang dibuktikan dari banyaknya peserta yang menanggapi bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan untuk menjawab apa tantangan yang akan dihadapi dan apa yang harus dipersiapkan untuk mencapai karir di masa depan. Besar harapan pengurus HMPS MBS untuk terus menciptakan wadah unggul demi terciptanya output yang optimal kepada internal maupun eksternal. Sehingga keberadaan dan hadirnya HMPS MBS dapat mengukir momen yang tak terlupakan bagi mahasiswa khususnya mahasiswa program studi Manajemen Bisnis Syariah.

Redaktur: Beni ST/KJF

Editor: Shafina HD/KJF

1 Comment

  • Anonim
    2 Juni 2022

    4.5

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]