Kegiatan Terkini

Siapkan Insan yang Kompeten dalam Industri Perbankan Syariah, HMPS PBS Gelar Seminar SDM

FEBI News | Senin (23/05/2022), Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah telah sukses menggelar seminar Human Resource (SDM) bertajuk “Meningkatkan Daya Saing SDM untuk Berkompetisi Secara Global dalam Industri Perbankan Syariah.” Seminar ini merupakan puncak dari serangkaian acara Islamic Banking Competition (IBC), yang terdiri dari lomba esai dan lomba cerdas cermat. Seminar ini berhasil menyita antusiasme para peserta. Terbukti dengan hadirnya kurang lebih 200 orang, yang terdiri dari tamu undangan, mahasiswa FEBI dan fakultas lain di Gedung Graha UIN Raden Mas Said Surakarta.

Dengan hadirnya Rais Sani, selaku koordinator Program Studi dan Bapak Usnan, selaku Sekretaris Jurusan Ekonomi dan Keuangan Syariah yang turut memberikan sambutan hangat, menunjukkan bahwa seminar ini direspon baik oleh dosen FEBI sendiri. Kemudian, pemaparan materi dari seminar SDM disampaikan oleh pembicara yang luar biasa yakni Bapak Imam Hidayat Sunarto, yang menggantikan Bapak Kokok Alun Akbar karena qadarullah beliau berhalangan hadir. Dalam penyampaiannya, beliau menjelaskan mengenai sejarah, gambaran prospek yang besar pada perkembangan perbankan syariah untuk kedepannya, dan peningkatan transaksi digital selama masa pandemi.

Maka dari itu, beliau berpesan bahwa dengan pesatnya perkembangan zaman, kita sebagai mahasiswa harus mempunyai skill atau keterampilan yang bagus diantaranya Fleksibilitas Kognitif, Keterampilan Negosiasi, Keterampilan Orientasi Layanan, Penilaian & Pengambilan Keputusan, Kecerdasan Emosional, Koordinasi dengan orang lain, Kreativitas, Membangun Hubungan, Fleksibilitas Kognitif, Keterampilan Negosiasi, Keterampilan Orientasi Layanan, Penilaian & Pengambilan Keputusan, Kecerdasan Emosional Koordinasi dengan orang lain, Kreativitas dan Membangun Hubungan. Setelah selesai pemaparan materi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang sangat interaktif antara peserta dengan pemateri sehingga banyak wawasan yang bisa didapat.

Di penghujung acara, ada sesi penyerahan hadiah bagi pemenang lomba esai dan lomba cerdas cermat dan dilanjutkan sesi foto bersama antara pemateri dengan para peserta seminar. Adapun harapan dari diadakannya seminar tersebut yaitu dapat memberikan gambaran dan peluang kepada mahasiswa tentunya dalam bidang perbankan syariah agar bisa memperluas wawasannya dibidangnya.

Redaktur: Annisa FM/KJF

2 Comments

  • Anonim
    27 Mei 2022

    5

  • Anonim
    27 Mei 2022

    1

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]