Kegiatan Terkini

Puluhan Perusahaan hadir dan membuka 100 lowongan kerja di FEBI Young Millenial Career Fair 2022

Penulis: Denda Rinaldi Hadinata

FEBI News| Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Raden Mas Said Surakarta menggelar acara besar yang dinamakan Young Millenial Career Fair 2022. Pada acara ini FEBI Career Fair menggandeng puluhan perusahaan bertaraf nasional dan multinasional di area Solo Raya, Yogyakarta dan Semarang untuk membuka lowongan pekerjaan. Tercatat perusahaan tersebut membuka lebih dari 100 posisi lowongan pekerjaan.

FEBI Career Fair  yang diselenggarakan pada hari Rabu (22/6/2022) ini digelar secara gratis untuk pengunjung atau jobseeker yang datang. Masyarakat sekitar pun memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya dengan  hadirnya lebih dari 1000 pengunjung sebagai pencari karja yang penuh antusias datang ke acara ini. Adapun perusahaan yang berpartisipasi terdiri dari beberapa bidang diantaranya Perbankan, Platform Digital, Jasa penunjang usaha, Pariwisata, Produsen Makanan Olahan, Bidang Keuangan, jasa penyedia tenaga kerja, Telekomunikasi, Transportasi dan Penerbitan Buku.

Pada acara FEBI Career Fair ini, perusahaan yang ikut serta harus mendaftar terlebih dahulu secara online sampai nanti dinyatakan diterima untuk berpartisipasi dalam acara tersebut. Pendaftaran untuk perusahaan ini terbuka  dari tanggal 1 Maret sampai 10 Juni 2022. Setelah melakukan pendaftaran, para perusahan mengahadiri Technical Meeting pada tanggal 16 Juni 2022 untuk menginformasikan segala sesuatu terkait teknis acara nanti.

Diketahui jumlah posisi lowongan  kerja pada acara ini sebanyak lebih 100 posisi yang di sediakan. Lowongan yang tersedia dalam proses rekrutmen ini ditujukan bagi para pencari kerja dengan lulusan SMA/SMK, D3, dan S1 yang berkompeten dan berkualitas sesuai dengan keahliannya. Proses perekrutan pun berjalan dengan baik dimulai dari seleksi berkas dokumen sampai proses walk in Interview. Pengunjung yang datang sangat menyiapkan diri dengan sangat sungguh-sungguh terlihat dari dokumen yang telah disiapkan oleh mereka seperti surat lamaran, CV terupdate dan dokumen penting sebagai penunjang kompetensi diri. Semoga dengan adanya acara ini FEBI Career Fair dapat memfasilitasi para pencari kerja untuk mendapatkan pekrejaan sesuai dengan bidangnya. Begitu juga semoga pihak perusahaan dapat menemukan sumber daya manusia yang dapat mendukung kegiatan usahanya sesuai dengan visi dan misi perusahaan.

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]