Kegiatan Terkini

Kolaborasi FEBI bersama PBMT Solo Raya Peringati hari Koperasi ke 75, lebih dari 500 atlet PBMT Solo Raya semarakan POR 2022 di Kampus UIN Raden Mas Said

Penulis: Asep Maulana Rohimat

FEBI News| Sukoharjo (23/7/2022), event Pekan Olah Raga (POR) Perhimpunan BMT Koordinator Wilayah Sukoharjo digelar secara semarak di Kampus UIN Raden Mas Said Surakarta pada hari Sabtu bertepatan dengan peringatan hari Koperasi ke 75. Terpantau lebih dari 500 peserta POR memeriahkan acara ini sebagai perwakilan pegiat BMT dari 7 Kabupaten/ Kota.

Hadir dalam acara ini Dekan FEBI Dr. M. Rahmawan Arifin, M.Si. Wakil Dekan 2 FEBI Dr. Hj. Woro Retnaningsih, M.Pd. Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Rektorat UIN Raden Mas Said Surakarta H. Pudji Rahardjo Rudi Hartono, AKS. Sutarto, A.Md. Ketua PBMT MPD Solo Raya, Nur Isnaini, SE. Sekretaris PBMT MPD Soloraya, Mulyoto, A.Md. Bendahara PBMTI Soloraya. Serta seluruh pengurus PBMT, tamu undangan, panitia POR, dan official.

Dalam upacara seremoni pembukaan POR dihadiri juga oleh seluruh ketua Korwil PBMT, yaitu Haris Darmawan, S.E.(Ketua PBMTI MPD Boyolali), M. Indarto, A.Md ketua PBMTI MPD Karanganyar., Suprihatin, SE., MM. Ketua PBMTI MPD Wonogiri., H. Wisnu Dewantoro, S.Sos., M.E.Sy., ketua PBMTI MPD Sukoharjo, Ma’mun Murod, S. Ag.,ketua PBMTI MPD Klaten, Agus Suhartono, S.E. Ketua PBMTI MPD Sragen beserta seluruh jajaran pengurus lainnya.

Ketua PBMT MPD Solo Raya Sutarto sekaligus panitia pengarah berikan sambutan pertama dengan menyatakan bahwa kegiatan POR ini merupakan acara silaturahim tahunan, Sekaligus memperingati hari koperasi indonesia ke 75. Ia melaporkan sebanyak 98 BMT se Solo Raya dengan Total asset yang dikelola lebih dari 2.5 trilyun rupiah. “Tujuan utama agenda POR ini adalah silaturahim dan menjaga kebugaran para insan pegiat BMT sehingga semua bisa saling kenal dan bekerjasama” pungkasnya.

Rektor UIN Raden Mas Said yang diwakili oleh Dekan FEBI Dr. M. Rahmawan Arifin, M.Si memberikan sambutan yang hangat terhadap kegiatan POR ini, menurutnya event POR PBMT ini mampu berikan kemeriahan bagi suasana kampus UIN. Terutama di usia UIN yang ke-2 ini, kampus membutuhkan kegiatan-kegiatan kolaborasi bersama banyak pihak, terutama dengan PBMT Solo Raya yang menyelenggarakan kegiatan ini. “Khusus FEBI, semester ini sudah melaksanakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk itu BMT bisa menjadi mitra kampus merdeka bagi mahasiswa FEBI, para manajer BMT menjadi dosen dan akan mendapatkan gaji dari FEBI” yang kemudian direspon dengan tepuk tangan meriah dari ratusan peserta dan panitia.

Dukungan terhadap kegiatan ini juga datang dari Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kab Sukoharjo Iwan Setiyono, M.Hum, ia menyampaikan apresiasai terhadap Sinergitas antar para pengelola BMT yang telah menggelar kegiatan POR di kampus UIN Raden Mas Said. “selamat melaksanakan pekan olah raga, semangat…” pungkasnya.

Acara POR resmi dimulai pukul 09.00 di berbagai venue olah raga kampus UIN serta gedung FEBI dan secara resmi ditutup pada pukul 16.30 WIB. Melansir informasi dari panitia POR, Kontingen PBMT Kab. Wonogiri menjadi juara umum dalam kegiatan POR tahun 2022 ini dengan meraih 3 emas dan 2 perak.

Info Kejuaraan POR SOLORAYA tahun 2022:
Lomba Tarik Tambang:
Juara 1. Kab. Klaten
Juara 2. Kab. Wonogiri

Jemparingan:
Juara 1. Kab. Wonogiri
Juara 2. Kab. Klaten

Tenis Meja
Juara 1. Kab. Wonogiri
Juara 2. Kab. Karanganyar

Bola Volly
Juara 1. Kab. Wonogiri
Juara 2. Kab. Sragen

Lomba Hitung Uang
Juara 1. Kab. Karanganyar
Juara 2. Kab. Klaten

Futsal
Juara 1. Kab. Sukoharjo
Juara 2. Kota Solo

Badminton
Juara 1. Kab. Boyolali
Juara 2. Kab. Wonogiri

Sumber: Jajang (Panitia POR)

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]