Kegiatan Terkini

Tingkatkan Profesionalitas Mahasiswa, Proram Studi MBS Gelar Webinar Peningkatan Personal Branding

Penulis: Fauzi

FEBI News| Personal branding merupakan suatu hal yang penting dalam mengembangkan karir dan bisnis seseorang, melalui personal branding seseorang dapat memberi tahu orang lain terkait profesionalitas, identitas, keahlian dan kemapuan yang ia miliki. Pada era digital dan masifnya penggunaan media sosial seperti saat ini, personal branding yang dibangun dengan baik dapat menciptakan kepercayaan orang lain terhadap kita, sehingga kita dapat lebih mudah untuk mendapatkan kesempatan menarik terutama dalam hal pekerjaan dan bisnis. Mersepon adanya fenomena tersebut, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah (MBS) FEBI UIN Raden Mas Said menyelenggarakan webinar peningkatan personal branding bagi mahasiswa dengan tujuan memberikan pemahaman bagi mahasiswa akan pentingnya personal branding dan meningkatkan profesionalitas mahasiswa.

 Kegiatan webinar pentingkatan personal branding tersebut dilaksanakan pada Sabtu (24/9/2022) secara daring dan diikuti oleh mahasiswa semester 7 dengan kelas peminatan profesional pada program Studi MBS. Kegiatan webinar tersebut dilakukan dalam rangka menunjang program kelas peminatan profesional yang ada di program studi MBS. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan rasa percaya diri dan kemampuan personal branding dari mahasiswa MBS. Pembicara dalam kegiatan webinar tersebut ialah Muhaimin selaku Founder dan Direktur PT. SIRAPMAS GLOBAL DINAMIKA, sedangkan bertindak sebagai moderator ialah Ahmad Syahrul Fauzi, S.E., M.Sc selaku dosen program studi Akuntansi Syariah (AKS) FEBI UIN Raden Mas Said.

Pada kegiatan webinar yang juga dihadiri oleh Ketua Jurusan Manajemen dan Akuntansi Syariah, Khairul Imam, S.H.I., M.S.I dan juga Koordinator Program Studi Manajemen Syariah, Zakky Fahma Auliya, S.E., M.M tersebut, disampaikan materi terkait cara melakukan personal branding yang baik dan efektif. Selain itu dibahas pula terkait pentingnya melakukan personal branding, terutama dalam era globalisasi dan media sosial seperti saat ini. Muhaimin, yang juga merupakan Sekretaris Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Bangkit Dwi Sejahtera menyampaikan bahwa personal branding merupakan salah satu cara yang dapat digunakan untuk meyakinkan orang lain bahwa kita adalah orang yang kompeten dalam suatu bidang.

Pada kesempatan yang sama, Muhaimin juga menambahkan bahwa saat ini terdapat banyak platform yang dapat digunakan sebagai media seseorang untuk melakukan personal branding, sehingga personal branding bukan merupakan suatu hal yang sulit untuk dilakukan. Selanjutnya, Muhaimin juga berpesan kepada mahasiswa agar melakukan branding dalam hal yang memang menjadi keunggulan dan bidang yang ditekuni, hal tersebut bertujuan agar mahasiwa tetap nyaman dan menikmati personal branding yang merka lakukan. Selain itu, ia juga menambahkan bahwa personal branding perlu dilakukan secara konsisten karena hasil dari personal branding seringkali tidak terlihat secara instan.

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]