Kegiatan Terkini

Wujud Nyata Aksi Kepedulian Untuk Korban Gempa Cianjur, KSPM FEBI Gelar Galang Dana di Car Free Day

FEBI News| Minggu (27/11/2022) Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta telah melaksanakan kegiatan penggalangan dana sebagai bentuk aksi solidaritas dan bentuk rasa kepedulian terhadap korban gempa yang terjadi pada (21/11/2022) silam di Cianjur, Jawa Barat. Galang dana ini merupakan program kerja dari Divisi Human Resource Development (HRD) yang berkolaborasi dengan Divisi Public Relation KSPM FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta. Ada Tiga titik lokasi yang menjadi sasaran galang dana ini. Tepatnya di lampu merah simpang lima kabupaten Sukoharjo, Car Free Day Sukoharjo dan lampu merah desa Mandan, Sukoharjo.

Saudara Saka Ardika selaku ketua umum KSPM FEBI 2022 mengatakan bahwa aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas KSPM FEBI untuk membantu meringankan sedikit beban penyintas Gempa Cianjur. Saka Ardika juga menyampaikan bahwa penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur berjalan dengan lancar dan mendapatkan respon yang positif dari masyarakat sekitar, terutama bagi pengendara jalan.

Kegiatan penggalangan ini telah berjalan dengan baik dari awal hingga ditutup dengan penyaluran secara langsung hasil donasi sebesar Rp 2.029.100 ke Lembaga Amil Zakat (LAZ) Sukoharjo. “Hasil dari penggalangan dana ini langsung kami salurkan kepada Lembaga Amil Zakat (LAZ) Sukoharjo yang nantinya akan didistribusikan secara langsung oleh mereka ke daerah yang terdampak”, jelas Saka Ardika.

Adanya kegiatan penggalangan dana ini diharapkan mampu meningkatkan lagi rasa kepedulian pengurus KSPM FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta. Besar harapan kedepannya bisa melaksanakan aksi-aksi yang memberikan dampak yang positif bagi masyarakat. Tak lupa menutup kegiatan hari itu, Saka Ardika mewakili KSPM FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu saudara kita yang sedang terdampak bencana Gempa di Cianjur, serta pihak Lembaga Amil Zakat (LAZ) Sukoharjo yang sudah berkenan untuk membantu penyaluran hasil donasi dari aksi penggalangan dana ini.

Redaktur: Yuliana/KJF

Editor: Shafina/KJF

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]