Kegiatan Terkini

Dekan FEBI UIN Raden Mas Said Mendampingi Ketua HEBITREN Solo Raya dalam Tinjauan Lokasi Green House di Wonogiri

FEBI News| Wonogiri, (Jum’at, 9/6/2023) HEBITREN Solo Raya terus mengembangkan program infrastruktur pertanian modern Green House yang didukung penuh oleh Bank Indonesia. Dalam upaya ini, Ketua HEBITREN Solo Raya, KH. Miftahul Huda, didampingi oleh Dekan FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta, Dr. M. Rahmawan Arifin, M.Si., yang juga menjabat sebagai Dewan Pakar HEBITREN Solo Raya, serta Asep Maulana Rohimat, M.S.I., sebagai Ketua bidang Kominfo HEBITREN Solo Raya, melakukan kunjungan untuk meninjau lokasi Green House di Wonogiri.

Kunjungan tersebut merupakan upaya untuk memantau perkembangan produksi di Green House, yang saat ini fokus pada penanaman melon dan cabe. Lokasi yang dikunjungi adalah Pondok Pesantren Al-Fatah Pukoh Kidul Wonogiri yang mengambangkan Green House cabe, serta Pondok Pesantren Ar-Ruqoyyah Kismantoro Wonogiri dengan pertanian melon.

Ketua HEBITREN Solo Raya, KH. Miftahul Huda, menyampaikan harapannya agar program HEBITREN Solo Raya dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat. Ia mengapresiasi dukungan Bank Indonesia dalam pengembangan program infrastruktur pertanian modern ini, serta kerjasama yang baik dengan FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Dekan FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta, Dr. M. Rahmawan Arifin, M.Si., memberikan dukungan penuh terhadap upaya HEBITREN Solo Raya dalam mengembangkan program Green House. Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara lembaga pendidikan tinggi dan pelaku usaha dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pertanian.

Program Green House HEBITREN Solo Raya merupakan salah satu inisiatif yang mendapat dukungan dari Bank Indonesia melalui program infrastruktur pertanian modern. Dengan menggunakan teknologi canggih dalam budidaya tanaman, program ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil pertanian, serta memberikan peluang ekonomi yang lebih baik bagi petani lokal.

HEBITREN Solo Raya berkomitmen untuk terus mengembangkan program Green House ini dan berperan aktif dalam pengembangan sektor pertanian yang berkelanjutan. Melalui kerjasama dengan FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta, diharapkan dapat tercipta sinergi yang positif dalam mencapai tujuan tersebut. (AMR)

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]