Kegiatan Terkini

Mahasiswa FEBI UIN Raden Mas Said, Sukses Presentasikan Hasil Riset Kolaborasi dengan Dosen pada Gelaran ICONIEB 2023

Sukoharjo – Mahasiswa FEBI UIN Raden Mas Said, sukses mengalahkan ratusan kandidat untuk mempresentasikan karya ilmiah dalam International Conference on Islamic Economic and Business (ICONIEB) 2023. Gelaran tersebut bertemakan “Muslim World and The Global Economic Uncertainties”. International conference tersebut terlaksana secara daring pada Selasa (27/06/2023) dengan IAIN Kudus bertindak sebagai tuan rumah. Adelia Nur Hapsari adalah mahasiswi pada Program Studi Perbankan Syariah yang mampu bersanding dengan panelis dari negara lain seperti Maroko, India, dan Nigeria dalam menyajikan hasil penelitian ilmiah tersebut.

Selama kurang lebih setengah jam, Adelia memaparkan hasil penelitian yang berjudul “Intellectual Capital and Islamicity Performance Index: Does it Affect to Profitability of Islamic Commercial Banks?”. Pada penjelasannya, ia menemukan bahwa faktor penentu profitabilitas tidak selalu berkaitan dengan performa keuangan semata, melainkan terdapat unsur “human relationship” sebagai indikasi kualitas personal dalam memberi nilai tambah pada value perbankan syariah di Indonesia. Penelitian ini merupakan hasil kolaborasi dengan dosen, dibawah bimbingan Fuad Hasyim, M.E.K, dimana beberapa hari sebelumnya juga sukses menghantarkan Mahasiswa FRESH (LSO FEBI UIN Raden Mas Said) menjuari LKTI pada acara Pertemuan Ilmiah Regional (Temilreg) FOSSEI.

Ajang ini membuktikan bahwa kualitas mahasiswa FEBI UIN Raden Mas Said telah mampu bersaing dengan mahasiswa kampus lain, terlebih dalam ICONIEB ini mayoritas panelis adalah peneliti yang menjadi Dosen pada kampusnya masing-masing. Harapannya, semoga kedepan FEBI UIN Raden Mas Said lebih banyak lagi melahirkan bibit unggul berupa akademisi yang handal sebagai bentuk perwujudan profil lulusan sebagai researcher yang menguasai metodologi penelitian. Hal ini juga sangat mendukung FEBI, khsususnya Program Studi Perbankan Syariah dalam menunjang akreditasi Unggul setelah sebelumnya sukses diraih oleh Program Studi Manajemen Bisnis Syariah.

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]