Kegiatan

FEBI One Touch akan menjadi Aplikasi Pengelolaan Tugas Akhir Mahasiswa Berbasis Artificial Intelligence

FEBI News| Sukoharjo, 5 Desember 2023 – Rapat Pengelolaan Tugas Akhir Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta pada hari ini menyoroti pemanfaatan teknologi dalam bentuk aplikasi FEBI One Touch sebagai solusi pengelolaan tugas akhir mahasiswa yang didukung oleh kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Dekan FEBI, Dr. M. Rahmawan Arifin, M.Si, melibatkan para wakil dekan, Ketua Jurusan, dan Koordinator Program Studi, serta staf kependidikan bidang akademik. Keistimewaan rapat ini ditandai dengan kehadiran Prof. Dr. Imam Makruf, M.Pd, selaku Dekan Fakultas Adab dan Bahasa.

Aplikasi FEBI One Touch, yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2020, akan mengalami peningkatan fungsionalitasnya. Aplikasi ini akan difungsikan sebagai alat pengelolaan pelayanan tugas akhir mahasiswa, mulai dari tahap pengajuan judul, pemeriksaan kesamaan proposal skripsi, pendaftaran seminar proposal, hingga penentuan dosen penguji dan proses yudisium munaqosyah.

Dalam penjelasannya, Dekan FEBI, Dr. M. Rahmawan Arifin, M.Si, menyatakan bahwa penggunaan kecerdasan buatan dalam aplikasi tersebut akan memberikan kemudahan bagi mahasiswa dan dosen pembimbing dalam memonitor dan mengelola proses tugas akhir. “FEBI One Touch dengan dukungan AI diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan kualitas pengelolaan tugas akhir mahasiswa di lingkungan FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta, ” ujarnya.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]