Kegiatan

FEBI UIN Said Jalin Kerjasama Strategis dengan Manulife Syariah dan FKIJK Solo Raya

FEBI News| Sukoharjo, (14 Desember 2023) – Pada hari ini, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) menggelar pertemuan yang dihadiri oleh sejumlah pejabat akademik dan perwakilan industri keuangan syariah. Acara ini dipimpin oleh Wakil Dekan 1 bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Arif Muanas, M.Sc, serta dihadiri oleh Ketua Jurusan Manajemen dan Akuntansi Syariah Rina Hastuti, MM., Ph.D, dan Wahyu Pramesti, S.E., M.Si.Ak selaku Kepala Laboratorium FEBI.

Salah satu momen utama dalam acara tersebut adalah pembahasan mengenai rencana Perjanjian Kerjasama (PKS) antara FEBI dan Asuransi Manulife Syariah. PKS ini diarahkan untuk meresmikan kerjasama yang akan mengarah pada pengembangan kegiatan Insurance Corner di lingkungan FEBI. Dalam pertemuan ini, perwakilan dari Manulife Syariah, yang diwakili oleh kepala cabangnya, turut hadir untuk menyampaikan komitmen perusahaan terhadap kolaborasi ini.

Wakil Dekan 1, Dr. Arif Muanas, menyatakan, “Kerjasama dengan Manulife Syariah ini merupakan langkah strategis dalam menghadirkan pengalaman praktis di bidang asuransi syariah bagi mahasiswa FEBI. Hal ini sejalan dengan visi dan misi FEBI dalam menghasilkan lulusan yang siap berkontribusi di dunia industri keuangan syariah.”

Selain itu, acara ini juga menjadi platform untuk membahas rencana PKS antara FEBI dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Solo Raya. Kerjasama ini bertujuan untuk mengembangkan program Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) bagi mahasiswa FEBI, khususnya prodi Perbankan Syariah (PBS). Dengan adanya PKS ini, diharapkan mahasiswa dapat melakukan PPL di berbagai bank dan lembaga keuangan non-bank di wilayah Solo Raya.

Acara ini mencerminkan komitmen FEBI dalam mengembangkan kolaborasi dengan pihak industri untuk memberikan pengalaman belajar yang berharga bagi mahasiswa. Semua pihak berharap bahwa hasil dari kerjasama ini dapat memberikan dampak positif baik bagi perkembangan FEBI maupun bagi mahasiswa yang akan terlibat dalam program-program ini.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]